Terbengkalai Bertahun – Tahun, Bupati Zukri Minta BUMD Tuah Sekata Siapkan Bisnis Plan Pasar Modern Sorek

  • Bagikan

 

Pelalawan,riaudetil.com- Bupati Pelalawan H.Zukri angkat bicara soal pengelolaan pasar modern sorek bangunan megah 2 lantai  yang berada di jantung kota kecamatan pangkalan kuras hingga kini tak kunjung beroperasi meski bangunan kokoh berdiri sejak tahun 2016 lalu dimana pembangunan dibiayai dari dana proyek multiyears selama tiga tahun 2014- 2016  dari APBD Pelalawan sebesar Rp.28,347 miliar.

” Kita minta BUMD Tuah Sekata untuk mengelola pasar modern sorek dengan mempersiapkan secara matang bisnis plan yang akan dilakukan.Ini upaya Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam upaya mengembangkan usaha Perusahaan Daerah Tuah Sekata.Sehingga akan menjadi pemasukan PAD buat daerah dan ekonomi rakyat juga berjalan,” ucap Bupati kepada riaudetil.com,Selasa (15/6/2021).

Menurut Zukri, persiapan yang dilakukan oleh BUMD Tuah Sekata harus melalui koordinasi dengan OPD terkait yakni Diskop UKM Perindagsar.

” Kita berharap BUMD Tuah Sekata siap mengeloa pasar modern sorek sehingga perputaran ekonomi rakyat berjalan.Makanya pengelolaannya harus maksimal dan bisnis plan harus matang.Amat disayangkan jika bangunan pasar modern sorek  juga beroperasi,” ucapnya.

Disinggung soal belum dilakukannya pemutusan  kontrak kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan pasar modern sorek, Bupati Zukri menyampaikan hal tekhnis diperatnyakan langsung dengan OPD terkait.

” Tekhnis soal kontrak kerjasama dengan pihak ke tiga soal pengelolaan pasar modern sorek itu tekhnisnya ada di Diskop UKM Perindagsar.Intinya Kita mempersiapkan BUMD Tuah Sekata untuk pengelolaan pasar modern sorek,” tegasnya.

Terpisah, Tengku Efrisyah Putra Direktur PD.Tuah Sekata menyambut baik sikap Bupati Zukri yang meminta BUMD Ruah Sekata untuk melakukan koordinasi dengan OPD terkait sembari mempersiapkan bisnis plan pengelolaan pasar modern sorek.

” Kita akan segera bergerak dalam upaya mengembangkan usaha dan berinovasi. Jauh – jauh hari Kita sudah nyatakan bahwa BUMD Tuah Sekata sangat berminat untuk mengelola pasar modern sorek.Semoga hal ini segera terwujud,” tukasnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan