Tim Korlantas Mabes Polri Tinjau Satpas Polres Pelalawan

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Polres Pelalawan kedatangan tamu dari Tim Asistensi Korlantas Polri,Kamis (4/4/2018) pukul 13.00 WIB,

Tim dari Korlantas Polri ini dipimpin langsung oleh Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Drs Risyapudin Nurdin, didampingi Kasubdit Regident Ditlantas polda Riau AKBP M. Mustopa Sik.Msi dan dari lembaga Sigma Researh Anang Cahyo Utomo S.E

Kedatangan tim disambut langsung Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad, SIK dan Kanit Regiden IPTU Mulyandoni, SH.

Kunjungan ini dalam rangka Asistensi dan peninjauan pada Satuan Pelaksana Administrasi SIM (Satpas) Polres Pelalawan.

Tim yang tiba langsung mengecek Satpas Unit Sim Sat Lantas Polres Pelalawan yang di dampingi oleh Kapolres ,Kasat Lantas dan Kanit Regiden. Tak hanya ruang teori, Tim juga melihat tempat lapangan praktek ujian SIM yang berada tidak jauh dari area permohonan pembuatan SIM.

“Tim secara langsung melihat proses pengurusan SIM, mulai dari pendaftaran, ujian sampai dengan praktek dan dinyatakan lulus, selanjutnya proses foto dan selesai,” pungkas AKP Mas’ud.

Ditambahkan Kasat Lantas , Tim yang diketuai Brigjen Pol Drs Risyapudin Nurdin juga menyarankan kepada Sat Lantas Polres Pelalawan agar dalam proses pembuatan SIM tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita komitmen memberikan kepuasan kepada masyarakat melalui pelayanan yang terbaik. Kami juga berusaha menghindari komplin sekecil apapun dan tetap mempertahankan rasa aman dan kenyamanan bagi pemohon SIM.” terang Kasat Lantas.

Selain melihat proses pengurusan SIM, Tim juga melakukan survei tentang kepuasan masyarakat pemohon SIM. Dengan memberikan formulir kuesioner untuk diisi oleh para pemohon SIM yang sedang mengikuti proses pengurusan SIM, yang berjumlah sekitar 40 orang.

Lembar kuesioner juga diberikan kepada petugas pelaksana Satpas. Namun dengan materi pertanyaan yang berbeda, terutama yang menyangkut sarana-prasarana dan pelaksanaan layanan yang diberikan terhadap pemohon SIM.

Kegiatan asistensi dan survei tentang pelayanan SIM pada Satpas Polres Pelalawan merupakan agenda Korlantas Polri. Untuk mencari masukan dan saran dari masyarakat serta upaya-upaya yang harus dilakukan guna meningkatkan pelayanan publik pada institusi Polri, khususnya pelayanan SIM.

Tim Asistensi ini cukup puas atas inovasi yang telah dilakukan Satpas Polres Pelalawan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM, menurut mereka standar pelayanan yang ada saat ini sudah cukup baik namun masih bisa ditingkatkan lagi untuk kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.(rls Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *