Plt Bupati Rohil Lepas Festival Lampion Cap Go Meh

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHIL – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin melepas peserta pawai festival lampion pada perayaan malam cap go meh, Jumat (2/3/2018) malam, di Jalan Kelenteng, Bagansiapiapi.

Perayaan malam Cap Go Meh itu dihadiri langsung Wakapolda Riau, Kasat Brimob Polda Riau, Anggota DPRD Riau Siswaja Muldjadi, Plt Bupati Rohil Drs H Jamiluddin, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Kapolres Rohil, Dandim Rohil, Kajari Rohil, Para Kepala OPD, Para tokoh masyarakat dan Suku, dan ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Jamiluddin mengatakan kalau kesenian kebudayaan tionghoa sudah ada ditingkat nasional, salah satunya ritual bakar tongkang. Untuk itu marilah kita bersama – sama menjaga kesenian dan kebudayaan yang ada dinegeri seribu kubah ini. Perayaan malam cap go meh ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh masyarakat tionghoa. Kegiatan ini kalau dikemas dengan baik tentunya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu ketua panitia yang juga ketua Yayasan Multi Marga Bagansiapiapi, Rendi Gunawan alias Kho Peng mengatakan, tujuan dari perayaan cap go meh ini merupakan salah satu untuk mengangkat kesenian masyarakat tionghoa. Untuk itu ia mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah agar kesenian kita ini bisa dikenali oleh masyarakat luas.

“Dengan begitu nantinya akan mampu membuka peluang meningkatkan perekonomian masyarakat rohil khususnya Masyarakat bagansiapiapi,” harapnya.

Perayaan malam cap go meh itu turut dimeriahkan dengan lagu tionghoa yang dilantunkan oleh Wakapolda Riau dan Kasat Brimob polda Riau. Saat membawakan lagu tersebut, kedua petinggi polri itu terlihat dihadiahi Angpaw dari masyarakat tionghoa setempat.

Penulis : Jum.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *