Sijago Merah Lalap Rumah Warga, Seorang Penghuni Tewas Mengenaskan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, Rokan Hulu – Satu unit rumah di Batang Kumu, Dusun IV, Desa Sei Kuning, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (1/2) pukul 4.30 Wib ludes terbakar api. Kebakaran hebat itu menewaskan seorang penghuni rumah.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dilokasi kejadian, istri Dahlan Jambek Tanjung (45) pemilik rumah mendengar bunyi alarm mobil miliknya jenis Toyota Innova yang terparkir di teras rumah, kemudian Dahlan dan istri keluar dan melihat api telah membakar kolong mobil tersebut.

Selanjutnya Dahlan dan Istri berusaha memadamkan api tersebut, Pada saat yang sama anak Dahlan bernama Muhammad Arifin Tanjung meminta bantuan kepada RT dan warga setempat untuk memadamkan api, akan tetapi api dengan cepat membesar dan menjalar kedalam rumah.

Dahlan sempat lari kedalam rumahnya untuk menyelamatkan anak-anaknya dan mengeluarkan 1 unit Mobil Mitsubishi L 300 miliknya. Selanjutnya Dahlan bersama anaknya berusaha membangunkan Widodo (21) yang bekerja dirumah Dahlan yang saat itu sedang tertidur pulas dikamar belakang.

Namun Widodo juga tidak bangun dari tidurnya. Sementara api semakin membesar dan Widodo tidak dapat diselamatkan dari kobaran api yang sangat besar sehingga widodo terbakar dan meninggal seketika.

Pemilik rumah sudah berusaha semaksimal mungkin membangunkan korban, namun korban tidak bangun-bangun dari tidurnya sementara api semakin membesar sehingga widodo tidak bisa diselamatkan dari kobaran api tersebut,” terangnya.

Kemudian, pada pukul 07.20 wib 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rokan Hulu datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang masih berkobar melalap puing-puing rumah.

Berdasarkan laporan dari Babinsa dan Polsek Tambusai, kerugian materil yang dialami Dahlan Jambek Tanjung atas musibah itu diperkirakan kurang lebih Rp. 650 juta.(rl)

  • Bagikan