BNNK Pelalawan Peringati HANI Serentak 13 Juli Mendatang,Gelar Senam Massal dan Penyerahan Plakat Sosialisasi P4GN

  • Bagikan
Pelalawan,‎Riaudetil.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan akan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 26 Juni namun peringatannya secara Nasional tahun 2017 ini akan berlangsung pada 13 Juli mendatang.
 
Demikian disampaikan Kepala‎ BNNK Pelalawan AKBP.Andi Salomon,SH.MH kepada Riaudetil.com,Jum’at (7/7/2017).Menurutnya,‎tema Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2017 yakni Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bansa Dalam Menghadapi Keadaan Narkoba Menuju Indonesia Yang Hebat. 
” Pe‎ringatan HANI 2017 akan berlangsung di Taman Publik Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan. ‎ Kegiatan diawali dengan menggelar senam massal dilanjutkan dengan tari kreasi oleh anak sekolah yang telah ditunjuk serta sambutan Bupati Pelalawan HM.Harris ‎yang Membacakan amanat Presiden RI,l ungkapnya.
 
Selain itu,sambung Andi Salomon,BNNK Pelalawan akan menyerahkan penghargaan berupa plakat kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pelalawan,dunia usaha dan sejumlah sekolah yang telah giat melakukan sosialisasi terhadap Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran ‎Gelap Narkoba (P4GN). 
 
Dikatakannya,dalam peringatan HANI 2017 ini,dirinya‎ meminta komponen masyarakat dan stake holder bersama -sama. ” Intinya imun masyarakat harus lebih ditingkatkan sehingga tidak terpengaruh untuk memakai narkoba yang akan merusak anak bangsa,” papar Andi Salomon. ‎
 
Disinggung soal angka pengguna Narkoba di Kabupaten Pelalawan yang ditangani BNNK Pelalawan,Andi Salomon menyebutkan bahwa dibanding tahun sebelumnya mengalami penurunan yang cukup drastis ditambah sosialisasi P4GN yang gencar dilakukan oleh semua pihak dalam memerangi Narkoba. 
 
” Kalau tahun lalu pengguna narkoba ditangani BNNK Pelalawan yang positif pengguna mencapai 126 orang. Namun tahun ini yang positif 1 orang saja. Masyarakat yang sukarela melapor ke BNNK untuk diperiksa berjumlah 16 orang. Kita berharap agar kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri serta menjauhi narkoba terus meningkat,” ucapnya.
 
Andi Salomon ‎juga berharap agar tahun 2017 ini,Ranperda P4GN akan tuntas ‎tahun ini dan menjadi Perda sehingga seluruh elemen masyarakat akan tahu akan tugas dan perannya dalam program P4GN dalam memerangi Narkoba. ” ya komitmen Pemkab dan DPRD ‎tahun ini Perda P4GN kelar dan tentunya Kita harapkan dapat diterpkan ditengah masyarakat,” tukasnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan