Bupati HM Harris Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Pelalawan

  • Bagikan

 Bupati-HM-Harris-Lepas-Pawai-Ta’aruf-MTQ-Pelalawan

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Bupati Pelalawan HM. Harris tepat pukul 09.30 Wib diatas panggung utama berlokasi di depan Masjid Raya Al – Muttaqin Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci melepas ribuan peserta pawai ta’aruf dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dibawah terik matahari,‎ tak menyurutkan semangat para peserta pawai yang sudah sejak pagi sekira pukul 07.30 bersiap-siap dilokasi Jalan Lintas Timur.Pada barisan pertama melewati panggung utama adalah perwakilan Disbudparpora Pelalawan yang disisi Bujang dan Dara Kabupaten Pelalawan, drumband Pangkalan Kuras.

Selanjutnya ‎dikuti barisan dari kafilah 12 Kecamatan dimulai dengan Kecamatan Bandar Seikijang, Langgam, Bandar Petalangan, Ukui, Bunut, Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Pelalawan, Kuala Kampar, Teluk Meranti dan ditutupi dari Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan jumlah kafilah terbanyak sebanyak 1000 orang kafilah sementara kecamatan lain hanya 40 hingga 50 kafillahh saja.
Berbagai atraksi ditampilkan oleh 12 Kecamatan yang melewati panggung utama,mulai dari tarian, musik, drum band hingga ritual adat seperti pencak silat dan lain sebagainya. Suasana begitu semarak jelang berakhir barisan pawai ta`aruf yang melewati panguung utama, cuaca terlihat berawan dan mulai mendung.

Meski Jalan Lintas Timur dipakai 1 arah untuk peserta pawai dan arus transportasi namun dengan kesigapan pihak Satlantas Polres Pelalawan dan dibantu dengan anggota Dishub dan Satpol PP Pelalawan arus kendaraan perlahan namun tetap bergerak dan berjalan dengan lancar.

Masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan pawai ta`aruf tak terkecuali kendaraan-kendaraan pribadi yang berjalan secara perlahan melihat langsung arak arakan peserta pawai ta`aruf hingga ada yang sempat sengaja berhenti mencari tempat parkir untuk menyaksikan pawai. (Zoel)

  • Bagikan