Kanan 1

Bupati Pelalawan HM.Harris Terima Anugerah Budhipraja Prestasi Pemkab Memperkuat Sistem Inovasi Daerah Dari Menristekdikti RI

  • Bagikan
Bupati Pelalawan HM.Harris Terima Anugerah Budhipraja Prestasi Pemkab Memperkuat Sistem Inovasi Daerah Dari Menristekdikti RI
Makasar,riaudetil.com – ‎Bupati Pelalawan HM.Harris menerima anugerah Budhipraja Tahun 2017 berupa penghargaan atas prestasi Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam memperkuat sistem inovasi daerah. Penghargaan diberikan oleh Menteri Ristekdikti Prof. H. M. Nasir, Ph.D.Ak dalam rangkaian puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 22 Tahun 2017 Tanggal 10 Agustus 2017 di Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Usai menerima anugerah,Bupati Pelalawan HM.Harris kepada awak media menyampaikan ‎
P‎enghargaan ini diberikan atas kesungguhan Kabupaten Pelalawan dalam mengembangkan budaya inovasi, pembangunan infrastruktur dan suprastruktur teknologi dan inovasi, peningkatan SDM di daerah dalam mengadopsi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi. ‎Bupati mengucapkan terima kasih kepada BPPT yang telah mendampingi Pemkab. Pelalawan selama ini. 
 
Bupati juga menyampaikan bahwa penerimaan anugerah ini menjadi motivasi bagi Pemerintah dan Masyarakat Pelalawan untuk terus menggiatkan pengembangan inovasi dan teknologi di daerah yang diharapkan memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi daerah. ‎Bupati Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah bersama2 mewujudkan visi pembangunan di Pelalawan melalui pendekatan penguatan sistem inovasi. 
 
Sementara itu,Ir.M.Syahrul syarif,M.Si Kepala Bappeda Pelalawan menambahkan bahwa a‎da 3 hal yang dinilai sebelum diberikannya penghargaan Budhipraja ini, yaitu perencanaan, implementasi dan hasil yang telah diperoleh. Penghargaan Budhipraja Tahun 2017 ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sragen sebagai Peringkat I, Kabupaten Pelalawan sebagai Peringkat II dan  Kabupaten Magelang sebagai Peringkat III. 
 
Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam beberapa tahapan yang diawali dengan seleksi terhadap Kabupaten/Kota di Indonesia untuk kemudian ditetapkan 5 Besar. Masuk dalam 5 Besar ini adalah Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten  dan Kabupaten Sragen. 
 
“Kelima finalis ini melakukan presentasi dan pengujian oleh Dewan Juri yang dibentuk secara independen oleh Kementerian Ristekdikti. Pelalawan satu-satunya Kabupaten/Kota di luar jawa yang masuk 5 besar,” ujarnya ‎
Pada acara yang sama juga diberikan penghargaan terhadap Pemerintah Provinsi yg disebut BUDHIPURA. Penghargaan Budhipura diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Peringkat I, Provinsi Sumatera Selatan sebagai Peringkat II dan Pemerintah Provinsi Riau sebagai Peringkat III.‎(ZoelGomes) 

  • Bagikan