Dari Pembukaan Pelatihan TTG,HM Harris: Apapun Usahanya, menset harus berubah

  • Bagikan
Bupati Pelalawan HM.Harris
Bupati Pelalawan HM.Harris
RIAU DETIL.COM-PANGKALAN KERINCI-Bupati Pelalawan HM Harris buka Pelatihan Kreasi Henna Teknologi Tepat Guna (TTG) di gedung Plut-KUMKM, Jumat (26/8/2016).
Usai memberikan arahan dihadapan para usaha rumah tangga yang moyoritas kaum hawa ini kepada awak media HM Harris didampingi Kadis Koperasi Ir H Fakhrizal mengatakan peluang usaha rumah tangga di Kabupaten Pelalawan memiliki potensi yang sangat potensial. Hanya saja sejauh ini promosi produksi tersebut sangat masih.
“Kenapa orang kita lemah disektor ekonomi keluarga, kita punya banyak hasil produk-produk keluarga namun kenapa sampai saat tidak mampu meningkatkan ekonomi keluarga. Saya pikir salah satu penyebabnya adalah lemahnya promosi produk itu sendiri. Disamping itu juga disebab manset kita tidak mau berubah,”jelas HM Harris, kedepan kalau ini juga tidak berubah, jangan harap peningkatan ekonomi keluarga kita akan bisa sejahtera.
“Produk-produksi yang dihasilkan rumah tangga sejauh ini belum manpu bersaing di pasar, ini harus dicari faktor penyebabnya. Kemudian,  kedepan hal ini harus di siasati. Disisi lain, khususnya permodalan, Pemerintah melalui Dinas Koperasi siap menjembatani usaha ibu-ibu rumah tangga ini, koperasi juga saat ini terus mengelar pelatihan usaha, lokakarya usaha kecil dan menengah.
Pada kesempatan tersebut, terhadap pemasaran produk, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, HM Harris, juga diminta dinas ini harus aktif dengan mencarikan peluang pasar mereka.
“Namun dan apapun usaha yang dilakukan pemerintah tidak akan berhasil jika sebaliknya para ibu-ibu tangga ini tidak berusaha dengan tekat yang bulat,”tutupnya.
Ditempat yang sama Ir H Fakhrizal mengatakan pelatihan ini merupakan dalam rangka mensukseskan Program Emas.
“Ini usaha kita dalam menciptakan pengusaha-penguasa muda. Dari gedung ini kita minits mereka bagaima menimbulkan motivasi, semangat jual, sekaligus bagaimana cara bersaing dipasar,”tuturnya. Namun yang perlu diingat adalah pesan bapak Bupati HM Harris adalah kita harus bisa berubah, menset tu yang harus dirubah.(fan)

  • Bagikan