Dewan Pelalawan Cemaskan Aktifitas Ngelem dan Ngomix Kalangan Muda,Orang Tua dan Sekolah Minta Lebih Awasi Anak

  • Bagikan
Dewan Pelalawan Cemaskan Aktifitas Ngelem dan Ngomix Kalangan Muda,Orang Tua dan Sekolah Minta Lebih Awasi AnakRIAU DETIL.COM,PELALAWAN – Faizal,SE.M.Si anggota DPRD Pelalawan dari partai Gerindra mengaku kerap menrima laporan dari sekolah dan sejumlah orang tua dengan aktifitas ngelem dan ngomix remaja,pemuda bahkan anak – anak yang berada dibangku sekolah yang akhir – akhir ini semakin menjadi – jadi.
” Kita sudah sangat khawatir dengan berbagai laporan terhadap aktifitas – aktifitas anak – anak saat ini yang secara bergerombolan ngelem dan ngomix. Sudah sangat banyak laporan yang masuk ke Kita dan ini sangat mengkhawatirkan.Kita harus bersama – sama secara serius menangani kondisi ini. Mau jadi apa generasi Kita ini kalau sudah banyak yang ngelem dan n‎gomix,” paparnya.
Faizal yang merupakan Sekretaris Komisi 1 DPRD Pelalawan ini meminta kepada seluruh orang tua dan pihak sekolah terus mengawasi dan memantau gerak – gerik anak terutama kegiatan diluar rumah atau diluar sekolah. ” Segera lakukan komunikasi dan koordinasi dengan BNNK atau kepada aparat.Saya menilai kegiatan – kegiatan sosialisasi dari BNNK maupun kepolisian sudah sangat baik namun perlu dukungan penuh dari orang tua dan pihak sekolah.Begitu juga masyarakat apalagi para aparat,monitoring dan kontrol terhadap kumpulan – kumpulan anak muda disejumlah tempat agar dapat dipantau dan jika perlu dibubarkan dengan tetap memberikan pemahaman agar tidak melakukan perbuatan – perbuatan yang merugikan.Ngelem dan ngomix ini pastinya merugikan si anak dan dikhawatirkan mendekatkan kepada penyalahgunaan narkoba ini yang Kita harus waspada bersama – sama,” ungkapnya.
Sama halnya dengan narkoba,kegiatan ngelem dan ngomix juga bentuk penyalahgunaan karena lem sebagai bahan perekat malah dijadikan untuk fly dan mabuk – mabukan sama seperti Komix dan obat – obatan lainnya disalahgunakan.
“Kita intinya mendukung apakah bentuk revisi perda pekat atau perda apapun namanya untuk diajukan Pemkab Pelalawan dalam mencegah aktifitas ngelem ataupun ngomix dan lain sebagainya ‎yang sangat mengkhawatirkan saat ini,” tukas Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Pelalawan ini secara tegas. (Zoel)

  • Bagikan