Kanan 1

Dewan Pelalawan Sidak TPA Kemang,Minta BLH Buatkan Koperasi Buat Pemulung

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com– wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Baharudin,SH pada Selasa (11/4/2017) melakukan sidak ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kemang Kecamatan  Pangkalan Kuras. ‎Selain meninjau lokasi TPA,politisi Golkar ini juga berbincang dengan sejumlah pemulung.
” Ya Kita ingin liat langsung kondisi TPA yang menampung 100 ton sampah dari Pangkalan Kerinci ini. Perlu ada pembenahan terkait areal dan tumpukan sampah.Saya juga menyempatkan berbincang kepada sejumlah pemulung yang menggais rezeki dari tumpukan sampah,” ucapnya.
Menurutnya, TPA harus kembali dikelola lebih baik lagi mengingat ratusan ton yang diangkut setiap harinya dari Pangkalan Kerinci. ” Peninjauan yang dilakukan hari ini menindaklanjuti sidak di ‎sebelumnya workshop alat berat dan angkutan sampah Dinas Lingkungan Hidup yang berada di Kuala Terusan,” papar Baharudin yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan.
Sementara itu,terkait dengan keberadaan banyaknya pemulung yang yang menggais rezeki di TPA Kemang,maka diminta DLH Pelalawan agar dapat lebih memperhatikan para pemulung dengan dibuatkan koperasi. ” Ya Kita berharap dengan diwadahi koperasi,para pemulung ini bisa mengangkat perekonomian mereka terutama soal penjualan barang – barang yang dikumpulkan dari TPA.Jadi dengan adanya koperasi bisa menampung hasil barang bekas yang dikumpulkan,” ungkap Baharudin,SH.‎(Zoelgomes)

  • Bagikan