Kanan 1

LP Kelas IIB Terus Berbenah di Bawah Kepemimpinan Said Mahdah

  • Bagikan
LP Kelas IIB Terus Berbenah di Bawah Kepemimpinan Said Mahdah
Kondisi Lapas kelas IIB saat ini terlihat lebih rapi dan bersih di bandingkan sebulan yang lalu

RIAUDETIL.COM, LANGSA (ACEH) – Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Langsa mulai terlihat rapi di bawah kepemimpinan Said Mahdar, dulu pusat rehabilitas itu terlihat kumuh.

Amatan media ini Sabtu (29/1), lapas yang menampung hampir 70% kasus narkoba itu memiliki segudang persoalan, salah satunya over kapasitas dan penataan ruangan yang amburadul sehingga terlihat kotor dan kumuh.

Untuk membenahi semua itu kepala LP kelas IIB yang baru hitungan hari menjabat memiliki konsep tersendiri untuk membenahi persoalan yang ada kecuali terkait overnya nara pidana binaan itu harus ada campur tangan pemerintah daerah, dalam hal penyediaan lahan untuk persiapan pembangunan lapas yang baru.

Hal tersebut disampaikan Said Mahdar pada media ini Sabtu (29/1) menyebutkan, “saya terus membenahinya, kalau dulu waktu saya pertama di sini terlihat kumuh dan kotor, sekarang sudah kita bersihkan, saya akan buat LP ini berbasis dayah (pesangtren) langkah pertama yang saya benahi kebersihan.” ujarnya.

“Langkah selanjutnya, demi keamanan akan ditambahkan batu bata dan memasang pagar stainless, agar kelihatan lebih indah, saya akan tegakkan disiplin yang tinggi, saya tekankan tidak ada lagi petugas lapas yang nakal, dan warga binaan berkeliaran di luar, saya harapkan kepada masyarakat kalau mengetahui ada petugas yang nakal dan napi berkeliaran di luar laporkan ke saya,” terang Said Mahdar.

Kalau ketahuan dengan saya ada petugas yang main mata dengan napi, membiarkan mereka berkeliaran di luar, saya selaku pimpinan tidak segan segan membuang mereka ke luar dari daerah langsa, baik napi maupun petugas lapas yang nakal, tambah Said Mahdar.

Saya sangat mengharapkan keterlibatan pemerintah daerah, untuk mencari solusi persoalan yang ada di lembaga pemasyarakatan ini, ‘harap Said Mahdar.(Aldo)

  • Bagikan