Milad NU Ke 94 Di Desa Harapan Jaya,‎ Bupati Harris Sampaikan Niat Maju di Pilgubri 2018

  • Bagikan
Pangkalan Kuras,RiauDetil.com – Bupati Pelalawan HM Harris pada Selasa (11/4/2017) siang menghadiri peringatan hari lahir Milad Nahdlatul Ulama (NU) ke 94 tahun yang dipusatkan di Masjid Baiturrahman SP 5 Desa Harapan Jaya Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.
Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan rasa bersyukur akan kondusifnya daerah kabupaten Pelalawan, walaupun banyak perbedaan suku, ras, agama dan lainnnya. Kabupaten Pelalawan selalu aman, silaturahmi terjalin untuk memperkuat persaudaraan bukan perpecahan.
Kehadiran Bupati Harris disambut meriah oleh ribuan warga nahdiyin. Peringatan Harlah NU ke-94 yang dilaksanakan di desa eks transmigrasi tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus NU Kabupaten dan Provinsi. Terlihat beberapa tokoh NU yang hadir H Rusli Efendi sekjend Mesjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr Sugianto MSi, H Sugianto anggota DPRD RIAU, Jajaran OPD Pelalaw an, Ketua dan Anggota DPRD Pelalawan, Ustadz Abdul Somad LC, Buya Somad, pengurus NU Riau dan Kabupaten Pelalawan serta pengurus kecamatan dan GP Ansor.
Dihadapan ribuan masyarakat Nahdatul Ulama (NU) atau nahdliyin HM Harris menyampaikan bahwa NU selalu mendukungnya. “Terima kasih kepada NU yang selalu mendukung. Dan hari ini juga saya menyampaikan rencana maju Pemilihan Gubernur Riau 2018. Saya mengundang seluruh tokoh masyarakat, ulama, tokoh ormas untuk bersilaturahmi dan mohon doa restu untuk maju calon gubernur Riau 2018. Karena saya yakin banyak paguyuban, suku, berbeda agama di Kabupaten Pelalawan untuk memperkuat persaudaraan dan bukan perpecahan,” kata HM Harris dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan ribuan warga.
Bupati HM Harris menyatakan bersiap maju sebagai calon Gubernu Riau (Gubri) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang mendapat sambutan luarbiasa dari warga NU. Kepada seluruh warga NU berpesan khususnya di Kabupaten Pelalawan untuk terus menjalin tali silahturahmi yang baik dan erat dalam kehidupan bermasyarakat. Perlunya meningkatkan tali silahturahmi, apalagi warga NU ini anggotanya cukup banyak. Saya juga menjadi penasehat GP Ansor Provinsi Riau.
Ditegaskan Bupati Harris niatnya untuk maju pada pemilihan gubernur Riau mendatang kepada masyarakat NU Kabupaten Pelalawan. “Tak dapat PKB  tak masalah, asal dapat orangnya NU, karena silaturahmi terus cair dan berjalan lancar,” canda Bupati pada penghujung sambutannya. (ZoelGomes)

  • Bagikan