Kanan 1

Pasien Mengeluh, 2 Bulan Alat Rontgen RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci Rusak

  • Bagikan
Pasien Mengeluh, 2 Bulan Alat Rontgen RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci Rusak
Pelalawan,Riaudetil.com – ‎Sejumlah pasien RSUD BLUD Selasih mengelukan kondisi alat Rontgen yang tergolong vital mengalami kerusakan hingga terpaksa pasien yang akan didiagnosa masalah kesehatan atau pemantauan kondisi kesehatn yang ada harus melakukan rontgen ke rumah sakit swasta lainnya di Pangkalan Kerinci. 
Sebut saja Indah  salah seorang pasien yang ditemui Riaudetil.com pada Senin (14/8/2017) kemren menyampaikan akibat kerusakan rontgen pelayanan jadi terganggu.selain membutuhkan waktu yang panjang dan juga merepotkan.Apalagi jika pasien mengalami sakit parah atau tergolong lansia. ” Jangankan untuk pasien,perawat juga jadi repot dn dibuat sibuk mengurus pasien yang akan dirontgen kerumah sakit swasta lain,” paparnya. 
 
Senada dengan Indah, salah seorang anggota DPRD Pelalawan Reflita mengaku kesal dengan kerusakan alat rontgen yang sudah lama tidak beroperasi. ” Kebetulan anak Saya dirawat di RSUD dan untuk melakukan rontgen terpaksa harus ke Rumah Sakit wast lainnya. Seluruh pasien mengeluhkan kondisi ini.Seharusnya jangan dibiarkan lama dan pihak RSUD segera mengambil langkah dan tindakan agar alat rontgen segera beroperasi.Masak kerusakan dibiarkan sampai 2 bulan lebih,” ucapnya. 
 
Sebelumnya pada Senin (14/8/2017) kemaren,Riaudetil.com langsung menghubungi Direktur RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci dr.Ahmad Krinen melalui via seluler. Dirinya membenarkan adanya kerusakan pada alat rontgen.Hanya saja untuk perbaikan harus menunggu jadwal teknisi dari Pusat. ” Ini alatnya merek khusus dan ada teknisnya tersendiri. Kita selalu berkoordinasi agar mendapat jadwal perbaikan oleh teknisi. Minggu depan besaar kemungkinan Kita sudah dapat jadwal perbaikan.Memang untuk pasien yang akan dirontgen langsung diantar oleh pihak Rumah Sakit dengan ambulance,” terangnya.
 
Tak puas dengan pernyatan Direktur,Riaudetil.com juga menghubungi dr.Zul Anwar Kabid Penunjng Medik RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.Dikatakannya, memang permasalahannya untuk perbaikan alat rontgen membutuhkan teknisi khusus di Pusat.Saat ini Kita belum mendapat jadwalnya. Mudah – mudhhan dalam waktu dekat akan mendapat jadwal perbaikan.
 
Disinggung alat rontgen RSUD Selasih yang berjumlah 2 unit,dr.Zul Anwar menyebutkan jika 1 rontgen mengalami kerusakan namun satunya lagi belum bisa dioperasikan menunggu kelengkapan administrasi yang belum tuntas. “Alat rontgen yang belum dioperasikan tersebut merupakan pengadaan alat tahun 2016,” tukasnya. (ZoelGomes) ‎
 

  • Bagikan