Pemkab dan Polres Pelalawan lakukan MoU Siswa/i Berprestasi Penerimaan Calon Anggota Polri,Kapolres ” Masuk Polisi Gratis “

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan polres pelalawan melakukan MoU tentang penelusuran dan penerimaan siswa/i berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri.MoU berlangsung di aula auditorium lantai 3 kantor Bupati Pelalawan,Senin (23/10/2017) .
Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM.Harris dan Kapolres Pelalawan AKBP.Kaswandi Irwan,S.IK disaksikan oleh sejumlah perwira kepolisian dan pejabat Pemkab Pelalawan.
Kapolres Pelalawan dalam arahannya menyampaikan bahwa MoU dilakukan guna mencari dan membina para siswa/siswi berprestasi  di Kabupaten Pelalawan ‎yang berminat menjadi anggota Polri.
” Jadi ada 3 instansi yang menjadi acuan Kita dalam melakukan penelusuran dan pembinaan siswa/siswi berprestasi yng berminat menjadi Polri yakni Dinas Pendidikan,Dinas kesehatan dan Dinas Pariwisata Kebudayaan pemuda dan Olahraga.Masuk Jadi Polisi gratis tidak bayar.Kalau ada yang bayar segera lapor agar Kita tindaklanjuti,” ujarnya.
Dikatakannya, untuk sektor pendidikan siswa/i tentu akan dibina bekerjasama dengan Dinas kesehatan,untuk kesehatan siswa/siswi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,untuk jiwa kepemudaan dan semangatnya bekerjasama dengan Disparbudpora Pelalawan.
” Kita lakukan kerjasama dalam penelusuran dan mencari siswa/siswi yang berminat menjadi anggotan Polri melalui 3 instansi ini. Polres pelalawan akan melakukan bimbingan dan koordinasi.Kita punya target agar siswa/siswi yang berminat menjadi anggota Polri meningkat. Tahun 2017 hanya 6 orang dn tahun 2017 ini 13 orang kedpan tentu Kita harapkan meningkat,” paparnya.
Sementara itu,Bupati Pelalawan menyampaikan mendukung program Polri dalam mencari bibit dengan pembinaan sejak dini. ” Kita berharap minat siswa/siswi Kabupaten Pelalawan untuk menjadi polisi meningkat,” terangnya. (ZoelGomes) ‎

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *