Porseni PGRI Nasional 2016: Momen Luar Biasa dari Ujung Tombak Pendidikan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, merupakan momen yang luar biasa. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh para guru yang menjadi ujung tombak dunia pendidikan.

Mendikbud-dan-rombongan-menuju-lokasi-acara-Pembukaan-Porseni-PGRI-Tingkat-Nasional-di-lapangan-Tugu-depan-Istana-Siak.
Mendikbud dan rombongan menuju lokasi acara Pembukaan Porseni-PGRI Tingkat Nasional di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Demikian dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof Muhadjir Efendi, saat membuka kegiatan di Lapangan Tugu Siak, Senin (22/8/2016) lalu. “Kenapa itu saya sampaikan? Karena di tangan gurulah sebenarnya masa depan Bangsa ini berada. Guru adalah orang yang menanam tetapi tidak bisa dipetik hasilnya dalam waktu yang singkat,” ungkap Mendikbud.

Mendikbud-Muhadjir-Effendy-sampaikan-arahannya-pada-pembukaan-Porseni-PGRI-2016-di Siak
Mendikbud Muhadjir Effendy sampaikan arahannya pada pembukaan Porseni PGRI 2016 di Siak

Sementara itu, Bupati Siak H Syamsuar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada Kabupaten Siak, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni Tingkat Nasional 2016 ini.

Sambutan-Plt-Ketua-Umum-PGRI Pusat
Sambutan Plt Ketua Umum PGRI Pusat

Semoga melalui kegiatan ini, Kabupaten Siak yang berjuluk Negeri Istana, akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Riau dan Pulau Sumatera.

Bupati-Siak-Syamsuar-menyampaikan-sambutannya-dihadapan-Mendikbud
Bupati Siak Syamsuar menyampaikan sambutannya dihadapan Mendikbud

 

Porseni ini memperlombakan beberapa cabang yang diikuti sebanyak 1.031 orang utusan peserta dan penggembira dari 34 provinsi se-Indonesia. Cabang olahraga tersebut diantaranya bulu tangkis beregu, tenis meja beregu, dan senam PGRI. Sementara itu untuk cabang seni juga akan mempertandingkan nyanyian solo, melukis, tari tunggal, seni baca Alquran dan kreativitas pembelajaran.(Galery)

  • Bagikan