Kanan 1

Sudah Satu Minggu, Tim Balon Wako RW Antarkan Surat Terbuka dari Rumah ke Rumah

  • Bagikan
  • IMG-20160812-WA0081
    Salah seorang Tim RW yang mengantarkan langsung janji politik dari rumah ke rumah.

    RIAU DETIL.COM- PEKANBARU – Sudah satu minggu sejak Senin (8/8/2016), 200 orang Tim Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru Ramli Walid (RW) menyebarkan komitmen dan janji politik dalam bentuk surat terbuka dari rumah ke rumah. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen RW untuk maju sebagai orang nomor satu di Kota Bertuah.

    Dalam surat terbuka yang disebar lebih kurang 500 ribu eks tersebut, selain berisikan permohonan doa dan dukungan kepada warga Pekanbaru atas niatnya untuk menjadi bahagian dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017 mendatang, RW menuangkan 10 programnya jika kelak terpilih.

    Ke 10 program tersebut di antaranya 1) Peningkatan kesejahteraan rakyat, 2) Menciptakan lapangan kerja, 3) Pembinaan usaha kecil dan menengah, 4) Pendidikan dasar gratis, 5) Peningkatan kebersihan dan keindahan kota, 6) Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, 7) Peningkatan pembangunan infrastruktur seperti jalan, saluran air, sekolah, rumah sakit dll, 8) Penataan angkutan umum dan penambahan dan perluasan badan jalan untuk mengantisipasi kemacetan, 9) pembangunan rumah layak huni, 10) Pemberantasan korupsi dengan menciptakan pemerintahan yang bersih.

    Menanggapi hal ini, kepada koranriau.net Jumat (12/8/2016) RW membenarkan hal tersebut. Menurutnya, surat tersebut merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk membuat komitmen politik kepada rakyat Pekanbaru yang akan memilihnya kelak.

    “Itu bentuk keseriusan saya untuk menjadi bahagian dari Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang. Mengapa saya buat tertulis, tentu agar dapat menjadi bukti yang akan dapat dipertanyakan rakyat jika saya tidak amanah dalam menjalankan program tersebut, jika terpilih kelak,’’ tegas RW. (KRN 1)

    • Bagikan