Kanan 1

Truk Bertonase Berat ‎ Masih Melintas di Jalan KM 55,Dewan Pelalawan minta Dishub dan Dinas PU Tingkatkan Pengawasan 

  • Bagikan
Truk Bertonase Berat ‎ Masih Melintas di Jalan KM 55,Dewan Pelalawan minta Dishub dan Dinas PU Tingkatkan Pengawasan 
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – ‎Masih ada saja truk bertonase berat yang melintas di Jaln km 55 yang dibangun Pemkab Pelalawan meski disetiap ujung dari jalan sudah terpasang portal.Kondisi ini membuat Dewan Pelalawan mempertanyakan pengawasan dari Dishub maupun Dinas PU Kabupaten Pelalawan.
 
” Ya,Kita ingin ditingkatkan pengawasannya.Jalan ini harus dipantau terus sehingga bisa terpilihara.Portal sudah ada ‎tapi kadang tingginya bisa dilewati sama truk. Wajar Kita pertanyakan.Kalau jalan ini milik Pelalawan dan harus terpelihara sehingga tidak menimbulkan kerusakan,” papar Baharudin Ketua Fraksi golkar DPRD Pelalawan kepada RDC,Rabu (12/4/2017). 
 
Dilanjutkan Baharudin yang juga Wakil Ketua komisi II DPRD Pelalawan ini bahwa pengawasan yang dimaksud yakni lebih menertibkan truk -truk bertonase berat masuk dan melintas di Jalan KM 55.” Saya sendiri langsung melihat ada truk bertonase berat yang melintas.Ini bagaimana pengawasannya selama ini. Makanya Kita minta serius pada Instansi terkait seperti Dishub dan PU,” ucapnya. 
 
Menurut Baharudin,Jika kondisi ini dibiarkan dan tidak ada tindakan terhadap truk bertonase berat yang melintas di Km 55 tentu dampaknya akan memperparah kerusakan jalan. ” Harus ada tindakan terhadap truk – truk bertonase berat yang seenaknya saja melintas di KM 55.Buat apa ada portal untuk menentukan kendaraan yang bisa masuk tapi toh juga tidak dipantau masih saja ada truk bertonase berat yang melintas,” tukasnya. ‎
Sementara itu Kadishub Pelalawan H.Tengku Ridwan Mustafa saat ditanyakan hal ini menjawb bahwa wewenang untuk portal adalah Dinas PU.” Ya kalau Kita sifatnya pengawasan saja.Tapi wewenang portal ada di PU sekaligus perawatan.Namun dengan adanya informasi ini Kita dari Dishub akan berkoordinasi dengan PU,” ujarnya. ‎(ZoelGomes) 

 

  • Bagikan