Wow…!!! Ajudan Presiden Obama Dilabrak Pejabat China

  • Bagikan

Waw! Ajudan Presiden Obama Dilabrak Pejabat China

RIAU DETIL.COM,HANGZHOU – Kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, China, diawali dengan momen canggung. Hal itu terjadi ketika seorang pejabat Negeri Bambu melabrak salah satu ajudan dari Obama.

Insiden ini diawali ketika seorang pejabat dari China berusaha menghalau para staf Gedung Putih dan Media mendekati Obama. Pejabat itu langsung memarahi salah satu staf Gedung Putih ketika ia tetap nekat akan menuju Obama.

“Ini negara Kami. Ini bandara kami,” pekik sang pejabat China yang tidak disebutkan namanya itu kepada staf Gedung Putih, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Minggu (4/9) dan dilansir Okezone.

Pejabat itu kembali naik pitam ketika penasihat keamanan nasional Obama, Susan Rice dan staf senior Gedung Putih, Ben Rhodes keluar dari garis media menuju iring-iringan mobil Presiden AS. Sang pejabat langsung menghalau mereka berdua, hingga Rice dan pejabat itu sempat beradu mulut.

 Untungnya, seorang agen Secret Service langsung datang dan membantu Rice untuk melewati pejabat tersebut. “Mereka (para pejabat dari China) melakukan hal yang tidak diantisipasi,” ujar Rice kepada para reporter terkait insiden itu.(rdc)

  • Bagikan