Panggilan Jiwa Kemanusiaan, Pegawai PMI Pelalawan Tetap Bekerja Meski Tak Gajian 6 Bulan

  • Bagikan

 

Pelalawan, riaudetil.com – Miris mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi pegawai dan tenaga medis Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan berjumlah 23 orang terdiri dari 22 pegawai/tenaga medis dan 1 dokter yang hingga saat ini 6 bulan tidak gajian.

Hal ini terkuak saat Baharudin,SH melakukan donor darah di Markas PMI Pelalawan Jalan Poros Langgam KM 4 Pangkalan Kerinci, Selasa (8/6/2021).Sejumlah pegawaipun mengadu 6 bulan tak terima gaji.

Jhonni Afrizal, SE Sekretaris PMI Pelalawan kepada riaudetil.com menuturkan bahwa pengajuan dana hibah sebesar Rp.1,4 milyar hanya dianggaekan Rp.200 juta saja.

” Dulu untuk dana hibah Kita melalui BPKAD, sekarang dikembalikan ke instansi terkait yakni di Dinas Kesehatan.Proses pencairan anggaran agak rumit.Pengajuan Rp.1,4 juta di APBD murni itu meliputi gaji/honor,kantong darah dan perlengkapan lainnya,listrik dan lain – lain.Sementara Rp.200 juta yang dianggarkan juga belum bisa menutupi gaji dan honor 1 tahun.Pastinya untuk kekurangan pengajuan pengajuan di APBDP.Paling tidak anggaran Rp.800 juta hingga Rp.900 juta yang tak bisa terganggu dalam menjalankan operasional PMI termasuk gaji dan honor ,” bebernya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *