Peringati May Day 2021, PT. SSS Bagikan Sembako dan Takjil Kepada Warga Sekitar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau Mau Day tahun 2021, PT. Sanling Sawit Sejahtera (SSS) yang berada di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan bhakti sosial, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan bakti sosial ini berupa bagi-bagi sembako dan takjil (makanan berbuka puasa) yang dilaksanakan di halaman kantor PT. SSS di Desa Rimpian.

Selain dihadiri oleh ratusan masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri oleh para pengurus 4 (empat) serikat pekerja yaitu K.SPSI AGN, F.SPTD, F.NIBA AGN dan SPN serta para perwakilan PT. SSS yang diwakili oleh Ahmad Antoni dan Guntur Arfandi selaku HRD Perusahaan, serta Kepala Desa Rimpian.

Zulpendy selaku Ketua K.SPSI AGN dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pada hari ini (1 Mai) kita memperinggati hari buruh internasional, tidak ada aksi demo ataupun unjuk rasa.

“Kesejahteraan buruh merupakan hal yang harus kita perjuangkan, namun tidak harus dengan demo dan unjuk rasa, terlebih lagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh serikat buruh dan serikat pekerja untuk bersatu padu memperjuangkan nasib buruh maupun para pekerja, sehingga akan tercapai kesejahteraan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Management PT. SSS dan Pak Darwin Wijaya yalang telah menyiapkan sembako untuk masyarakat LBJ,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua SPTD Supandri mengatakan bahwa dirinya bersama serikat buruh lainnya tetap berkomitmen memperjuangkan hak-hak para buruh dan pekerja, dengan memperjuangkan upah yang menyesuaikan dengan tingkat ekonomi.

“Saya mewakili serikat yang berkerja di PT. SSS ini mengucapkan terimakasih atas keberadaan PT. SSS di desa kami ini,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa keberadaan PT. SSS ini sangat kami rasakan manfaatnya, baik itu dari terbukanya lapangan pekerjaan maupun dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya kasih contoh, ada lebih dari 200 orang pekerja bongkar muat TBS (Tandan Buah Segar) dan puluhan orang sudah bekerja di bagian dalam pabrik ini,” ucapnya.

Terlepas dari kepentingan pihak-pihak tertentu, kami para pekerja PT. SSS sangat mendukung dan berterimakasih atas berdirinya perusahaan ini.

“Marilah sama-sama kita jaga aset desa yaitu PT. SSS supaya aman lancar dalam berusaha di daerah ini,” harapnya.

Akhir kata dihari Buruh Internasional ini kami menyatakan sikap “Siap Menjaga Keamanan dan Menjaga Perusahaan ini dari Gangguan Fihak-Fihak yang Tidak Bertanggung Jawab”, tegasnya.

Sementara itu mewakili Mil Manager Ahmad Antoni mengucapkan selamat hari Buruh Internasional kepada seluruh pekerja yang ada di PT. SSS, marilah kita bekerja “Totalitas Berjuang Tanpa Batas”.

“Saya atasnama management perusahaan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini,” singkatnya. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *