JPKP Akan Laporkan PT. BBSI ke Penegak Hukum

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT –  Selain melakukan pemutusan jalan, PT. BBSI (Bukit Betabuh Sei Indah) juga diduda telah melakukan pengrusakan terhadap kebun kelapa sawit milik warga Desa Talang Durian Cacar Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Pengrusakan pohon kelapa sawit milik warga tersebut diduga dilakukan oleh PT. BBSI dengan cara meracuni kebun milik warga dengan menggunakan minyak solar.

M. Khusaini (38) salah seorang warga yang menjadi korban pengrusakan tersebut minggu (5/11/2017) mengatakan bahwa ada ribuan batang kelapa sawit milik warga yang disiram dengan minyak solar.

“Ada ribuan pohon kelapa sawit milik warga Desa Talang Durian Cacar yang terancam mati akibat diracun dengan menggunakan minyak solar,” terangnya.

Ada saksi mata yang melihat bahwa pohon kelapa sawit tersebut sengaja disiram oleh oknum yang tidak dikenal yang diduga merupakan orang suruhan PT. BBSI.

Menyikapi hal ini Murdialis ketua JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan) Kabupaten Inhu sebagai pendamping masyarakat dalam komplik yang terjadi antara masyarakat dengan PT. BBSI akan mengambil langkah terkait hal ini.

“Kita akan melaporkan hal ini kepada penegak hukum, ini adalah pengrusakan terhadap milik orang lain, yang terjadi pada saat penyelesaian komplik antara masyarakat dengan PT. BBSI,” terangnya.

Harusnya kedua pihak saling menghormati proses hukum yang sedang terjadi, jangan hanya masyarakat saja yang tidak boleh mengganggu aktifitas PT. BBSI, perusahaan juga harus menghormati masyarakat, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *