Plt Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kepenghuluan Sungai Kubu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHIL – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiludin, melepas secara resmi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pawai Ta’aruf ke-1 tingkat Kepenghuluan Sungai Kubu Tahun 2018, di Halaman Masjid Al Ikhwan, Kepenghuluan Sungai Kubu, Selasa (10/4/18).

Dalam sambutannya Jamiludin membacakan Firman Allah SWT dalam Surat Al Imran Ayat 103 yang artinya, “Dan Berpegang Teguhlah Kamu Sekalian Kepada Agama Allah (Agama Islam). Dan Janganlah Kamu berpecah belah dan ingatlah akan Nikmat Allah yang diberikan kepadamu ketika kamu telah bermusuh-musuhan lalu dipersatukannya hatimu sehingga kamu jadi bersaudara dengan nikmatNya dan adalah Kamu diatas pinggir Lubang Neraka lalu Allah Melepaskan kamu dari padanya.

“Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayatnya kepadamu mudah-mudahan kamu menerima petunjuk dan mari kita bersama-sama mensukseskan acara MTQ ke I di kepenghuluan Sungai Kubu Kecamatan Kubu ini dengan khidmat,” Pungkas Jamiludin.

Semantara itu untuk pelepasan Pawai Takruf di tandai dengan Pelepasan Burung Merpati oleh Plt Bupati Rohil, Camat Kubu, Kapolsek Kubu dan Penghulu Sungai Kubu.

Pawai Takruf diikuti 5 Dusun se-Kepenghuluan Sungai Kubu. Masing masing Dusun membawa Miniatur dan jumlah peserta pawai diikuti sebanyak 692 Orang.

Pawai diakhiri dengan Pencabutan Undian dengan berbagai macam hadiah kepada seluruh Peserta Pawai. Hadiah tersebut merupakan sumbangan dari Penghulu Sungai Kubu, Para Kepala Dusun, BPKEP, LPM, RT /RW dan Masyarakat se Kepenghuluan Sungai Kubu.

Pencabutan Undian Pertama oleh Plt. Bupati Rohil H Jamiludin dengan hadiah utama 1 buah Kulkas satu pintu yang merupakan sumbangan dari Penghulu Sungai Kubu. Dan dilanjutkan dengan Camat Kubu beserta Ketua Tp. Pkk Kec. Kubu. Para Upika, Kepala Dusun, Ketua LPM dan segenap Panitia.

Selanjutnya Plt. Bupati Rohil didampingi Camat Kubu dan Upika Kecamatan Kubu membuka secara Resmi Bazar Dalam rangka MTQ Ke I Kepenghuluan Sungai Kubu. Stan Bazar oleh ibu-ibu PKK Kepenghuluan dan Dusun se-Kepenghuluan Sungai Kubu dan juga diikuti oleh Bazar Umum. (Jum)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *