Plt Gubri Berharap Akhir Tahun Ini Jembatan Siak IV Sudah Terealisasi

  • Bagikan
Sumber foto: bertuahpos

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim (WTH) berharap pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru yang menghubungkan Kecamatan Rumbai Pesisir dan Senapelan tersebut dapat terealisasi tahun ini.

“Tidak ada kendala lagi, kerja terus. Mudah-mudahan di penghujung Desember sudah bisa merasakan jembatan Siak IV yang sudah dinanti-nanti ini,” harap Wan Thamrin di Pekanbaru, Kamis (5/4/2018).

Kendati demikian, Plt Gubri pun mengingatkan supaya kontraktor pembangunan Jembatan Siak IV tersebut tetap berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan, baik dalam hal teknis maupun administrasi.

“Pesan saya supaya kontraktor berhati-hati menjaga keselamatan kerja dan sesuai prosedur. Jangan ada yang dilanggar. Bulan depan, saya akan lihat lagi progresnya. Ini akan dimonitor terus untuk yang terbaik. Apalagi sebentar lagi girder akan dipasang menyambungkan jembatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Siak IV sebelumnya dihentikan pengerjaannya pada tahun 2012 lalu, dan diklaim pengerjaannya sudah mencapai 79 persen. Namun, dikarenakan ada permasalahan hukum pembangunannya terhenti.

Barulah pada tahun 2017, di bawah kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, jembatan tersebut kembali dilanjutkan dengan pagu anggaran mencapai Rp115 miliar dengan penganggaran tahun 2017 dan 2018. (MCR/RDC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *