Polres Inhu Gelar Apel Operasi Lilin Siak 2017

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Lilin Siak 2017 dihalaman Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat kamis (21/12/2017) sekitar pukul 08.00 wib.

Apel yang bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Gelar Pasukan Ops Lilin Siak 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018” ini dipimpin oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH,S.Ik.

Hadir dalam Kesempatan itu Pasi Pers Kodim 0302 Inhu Kapten Inf T. Situmorang, Kadis Perhubungan Inhu Drs Erpandi, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Waka Polres Inhu Kompol Syahendra SH,S.Ik membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H.M Tito Karnavian M.A,Ph.D menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk pengecekan akhir kesiapan Polri dalam melaksanakan Ops Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Hal ini baik dari segi aspek Personel, Sarana, Prasarana, Anggaran, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” sambung Waka.

Perkembangan dunia global saat ini masi diwarnai dengan aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat, berbagai kejadian itu juga disertai dengan perambatan ekonomi dunia yang langsung atau tidak langsung berimplikasi terhadap keamanan dalam negeri.

“Hal tersebut berlangsung ditengah suasana peningkatan suhu politik akibat pelaksanaan pilkada serentak 2018, dan ini menjadi tantangan tugas Polri dan seluruh elemen terkait khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” sambungnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2017 selama 10 hari terhitung sejak 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

“Hal ini dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ujarnya.

Secara keseluruhan Polri mengerahkan 90.058 personil Polri, dibantu 20.070 personil TNI, serta 60.177 personil gabungan dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Jasa Raharja, dan para personil tersebut akan ditempatkan pada 2.657 Pos Pengamanan dan 933 Pos Pelayanan.
(Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *