PT. Inecda Tak Kunjung Penuhi Tuntutan Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Keberadaan sebuah perusahaan disuatu daerah seyogyanya mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang ada didaerah tersebut, namun tidak demikian dengan keberadaan PT. Inecda Plantations (IP) yang berada di Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Gunardi salah seorang warga Desa Tani Makmur yang menjadi korban serangan hama kumbang tanduk yang diduga akibat reflanting yang dilakukan oleh PT. IP.

Menurut Gunardi, sampai saat ini tidak ada itikat baik dari PT. IP untuk memenuhi tuntutan masyarakat untuk mengganti rugi pohon kelapa sawit dan kelapa sayur milik warga, katanya sabtu (25/11/2017) di Belilas Kecamatan Siberida.

“Yang ditawarkan oleh PT. IP malahan Program CSR Perusahaan dalam bentuk bantuan 10 ekor sapi, pembuatan kandang, memberi penyuluhan serta pembuatan pupuk kompos,” terangnya.

Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan tuntutan warga, lain yang diminta lain pula yang ditawarkan, dan ini bukan jawaban dari keinginan masyarakat.

“Jika PT. IP tak juga memenuhi tuntutan masyarakat maka dalam waktu dekat kita akan mengambil sikap,” tutupnya.

Sementara itu Joko Dwiyono selaku Humas PT. IP belum dapat dimintai keterangan terkait hal ini, ketika dihubungi melalui slulernya sedang tidak aktif. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *