Selesaikan Konflik Lahan Masyarakat Dengan PT. PLM, Sekjen Divisi Hanter Pusat Turun ke Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM ,RENGAT – Konflik Lahan yang terjadi antara masyarakat dengan PT. PLM. (Palm Lastari Makmur) di Desa Penyaguan Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus bergulir.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sekretaris. Jendral (Sekjen) DPP (Dewan Pimpinan) Divisi Hanter (Pertahanan Teritorial) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Wahyu Hidayat turun ke Kabupaten Inhu.

Saat dihubungi melalui slulernya rabu (7/2/2018), Wahyu Hidayat membenarkan bahwa dirinya turun ke Kabupaten Inhu adalah untuk menyesaikan konfik lahan yang terjadi antara masyarakat dengan PT. PLM.

“Hal ini dikarenakan Divisi Hanter Provinsi Riau dimendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai penmdamping dalam perkara ini,” terangnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga melakukan silaturahmi dengan Kabag Sumda Polres Inhu yaitu Bpk Kompol Amril S.Sos,SH,MH.

“Dalam kesempatan itu Kabag Sumda menyambut baik silaturahmia yang kita lakukan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda juga meminta kepada fihak kita yaitu masyarakat dan Divisi Hanter selaku penerima kuasa masyarakat untuk dapat menyelesaikan konflik dilapangan dengan cara fersuasif.

“Lakukan upaya fersuasif untuk menyelesaikan permasalahan dilapangan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wahyu Hidyat menirukan ucapan Kabag Sumda. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *