Supriyanto SP : ” Mutasi Harus Berdasarkan Prestasi, Ada 2 Syarat Bagi Pejabat Pelalawan “

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Wakil ketua I DPRD Pelalawan Supriyanto,SP angkat bicara terkait rencana bakal dilakukannya mutasi dilingkungan pemkab pelalawan.Dirinya menekankan penilaian mutasi atau promosi jabatan harus berdasarkan prestasi kerja bukan faktor lain seperti kedekatan, kerabat, famili,request dan lain sebagainya.

” Pejabat ini ibarat mesin yang menggerakkan program – program kerja dilingkungan Pemkab Pelalawan. Jadi mutasi bukan sekedar penyegaran melainkan memilih pejabat yang siap tempur menjalankam program kerja secara profesional. Enerjik, kreatif dan berinovasi sangat dituntut saat ini dalam perannya menjalankan roda pemerintahan, ” ujar politisi PDIP ini.

Supriyanto yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan ini tak menampik sudah banyak mendapat laporan terkait kinerja sejumlah pejabat yang dinilai tidak memuaskan. ” Yang tidak bisa kerja untuk apa dipertahankan.Kita butuh orang – orang yang berkompeten dalam berbagai hal yang tentunya juga punya basic dan beground terhadap bidangnya.Kalau pejabat yang akan dipromosikan dipilih karena faktor lain sementara tidak mampu tentu menjadi fatal akibatnya. Roda pemerintahan harus terus berjalan, pelayanan terbaik juga harus diberikan,target program dan kerja juga harus tercapai,tapi kalau orang didalamnya tak bisa bekerja buat apa dipertahankan, ” ungkapnya.

Supriyanto menyampaikan bahwa untuk pejabat pelalawan ada dua syarat yang harus dipenuhi,pertama bersedia menetap dan tinggal di Pelalawan dan kedua alat komunikasi harus stanbay 24 jam.

” Bagaimana mau cinta dengan pelalawan tapi tak menghirup banyak udara di pelalawan. Bagaimana mau tau masalah yang ada di pelalawan,sementara masih memilih tinggal diluar pelalawan seperti di Pekanbaru. Pejabata harus siap tempur. Termasuk pejabat saat ini susah dihubungi.HP sering tidak aktif dan ada juga punya nomor hp lebih dari 1 hingga 2.Padahal yang namanya pejabat harus siap berkomunikasi terutama soal pembangunan di Pelalawan disaar apapun,” tegasnya.

Supriyanto meminta pihak pemangku kepentingan atau pimpinan dapat memilih pejabat – pejabat sesuai prestasi kerja.

” Ya tim dari pemkab kan ada atau baperjakat.Pastilah mengantongi nilai – nilai kinerja pejabat mulai dari eselon II, III dan IV. Pekerjaan terus menanti dan dibutuhkan orang – orang yang siap kerja,” tutupnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *