Ternyata Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Miliki 4 Air terjun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang selama ini jauh dari perhatian pemerintah ternyata memiliki objek wisata yang dapat dijadikan sebagai objek wisata andalan di Inhu.

Setidaknya ada 4 (empat) Air Terjun yang terdapat di desa tersebut, yaitu Naga Jatuh, Jawa Terkiak, Mandian Onggang dan Tembulun Berasap.

Ketua LPM Desa Siambul Rudi Damanik sabtu (3/2/2018) mengatakan salah satu program pemrintah desa adalah untuk menghidupkan dan menjdikan air terjun yang ada di Desa Siambul sebagai salah satu destinasi wisata di Inhu.

“Hal ini tentu saja dengan cara menbuka akses jalan menuju objek wisata tersebut,” katanya.

Pada tahun 2017 yang lalu, pemerintah Desa Siambul telah malakukan pembangunan jalan semenisasi kesalah satu air terjun yang ada di Desa Tersebut yaitu Air Terjun Naga Jatuh.

“Dengan adanya akses jalan tersebut diharapkan masyarakat akan mudah untuk mencapai lokasi dimana air terjun berada,” ujarnya.

Dengan mudahnya mencapai lokasi diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat untuk datang, dengan sendirinya ini akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat, harapnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *