Kondisi Portal KM 55 Membahayakan, Masih Ada Truk Bertonase Berat Melintas

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – ‎Keberadaan portal yang berada di km 55 yakni di poros langgam dan samping SPBU dinilai sangat membahayakan dan tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya.Posisi portal yang melengkung dan rawan patah membahayakan bagi kendaraan dan pengendara dan mmasih saja ada truk bertonase berat melintas dijalan ini. 
Atas kooondisi ini, salah seorang anggota Dewan dari Gerindra Faisal,SE.M.Si angkat bicara. Kepada Riaudetil.com,Senin (23/10/2017) dirinya menyampaikan kekesalan terhadap konisi portal yang mengkhawatirkan dan tidak jelas lagi fungsinya.
” Kita pertanyaan pengawasan dari Dinas PU dan ‎Dishub. Masih ada saja truk bertonase berat yang melintas di Jalan km 55 yang dibangun Pemkab Pelalawan meski disetiap ujung dari jalan sudah terpasang portal.Kok bisa – bisanya portal dinaik turunkan dan apakah sudah ada izinnya kepada instansi terkait. Belum lagi kondisi portal yang suudahh rawan jatuh. Lihat posisinya melengkung kebawah. Apa diperbaiki menunggu jatuh korban.Ini masalah serius,” tukasnya.
Ket‎ua Fraksi Gerindra ini berharap agar jalan ini harus dipantau terus sehingga bisa terpilihara.Portal sudah ada ‎tapi kadang tingginya bisa dilewati sama truk. Wajar Kita pertanyakan.Jalan ini milik Pelalawan dan harus terpelihara sehingga tidak menimbulkan kerusakan,” paparnya.
Dikatakan Faisal,pengawasan yang dimaksud yakni lebih menertibkan truk -truk bertonase berat masuk dan melintas di Jalan KM 55.” Saya sendiri langsung melihat ada truk bertonase berat yang melintas.Ini bagaimana pengawasannya selama ini. Makanya Kita minta serius pada Instansi terkait seperti PU dan Dishub ,” ucapnya.
 
Menurutnya,jika kondisi ini dibiarkan dan tidak ada tindakan terhadap truk bertonase berat yang melintas di Km 55 tentu dampaknya akan memperparah kerusakan jalan. ” Harus ada tindakan terhadap truk – truk bertonase berat yang seenaknya saja melintas di KM 55.Buat apa ada portal untuk menentukan kendaraan yang bisa masuk tapi juga tidak dipantau masih saja ada truk bertonase berat yang melintas,” tukasnya. ‎(ZoelGomes) ‎

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *