Wujudkan Persatuan dan Kerukunan Agama,Polres Pelalawan Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya kehidupan toleransi beragama dan kerukunan berbangsa, Polres Pelalawan punya kiat khusus untuk mempererat sikap toleransi dan kehidupan beragama di wilayah Kabupaten Pelalawan salah satunya dengan Polres Pelalawan menggelar kerja bakti membersihkan tempat ibadah lintas agama yang ada di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Dari pantauan awak media dilapangan, Jumat pagi (3/11/2017) Ratusan personel Polres Pelalawan dari berbagai fungsi yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Pelalawan KOMPOL Ileng Pribadianto.Spd dengan di dampingi Kasat Reskrim AKP M. Faisal Ramzani.SH.SIK diterjunkan untuk membawa sapu, kemoceng, sikat, cangkul, sabit, hingga gerobak sampah. Dengan penuh semangat ratusan personel berbagai pangkat itu langsung turun bahu membahu memulai aktivitas membersihkan lingkungan gereja HKBP Maduma yang terletak di jalan Keluarga Pangkalan Kerinci tersebut, Jumat pagi (3/11/2017)

Sejumlah personel bersemangat membersihkan lingkungan Gereja baik di dalam ruang maupun yang diluar ruangan Gereja, ada yang menyapu halaman gereja, mencabut rumput, memunguti sampah, mengelap kursi dan kaca, menyikat lumut hingga menyapu lantai gereja tersebut.

Tak ada lagi jarak antara perwira dan anggota, Pangkat dan jabatan yang selama ini menjadi pemisah pun seolah melebur dalam semangat kebersamaan kegiatan bertajuk Karya Bakti Polres Untuk Rumah Ibadah Lintas Agama tersebut dan tak butuh waktu lama, semua ruangan dan halaman gerejapun terlihat bersih.

Ketua Pimpinan Gereja HKBP Maduma Bapak Pendeta Edwar Aritonang saat ditemui di gereja HKBP tersebut menyambut positif kepedulian Polres untuk membersihkan tempat ibadah sekaligus bersinergi dengan para pendeta dan umat gereja tersebut.

” Terimkasih kami ucapkan kepada pihak polres Pelalawan yang telah meluangkan waktunya untuk kerja bakti di gereja HKBP ini, smoga dengan kehadiran polri khususnya polres Pelalawan membut masyarakat kian dekat dan terayomi ” ungkap Pendeta Edwar.

Ditempat yang sama Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.SIK saat di konfirmasi awak media melalui Paur Humas polres Pelalawan IPTU Maraden selesai melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut menjelaskan bahwa polres Pelalawan melaksanakan Kerja Bhakti Lintas Agama ini digagas untuk membangkitkan kembali semangat kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama di tanah air khususnya di kab.Pelalawan.

” Toleransi beragama di Kabupaten Pelalawan sudah terjalin dengan baik sejak lama, untuk itu mari kita menjaga toleransi kehidupan bermasyarakat dan beragama sehingga tak mudah terprovokasi oleh siapapun atau kelompok manapun” pungkas Paur Humas.[12 1 0]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *