Upaya Memutus Mata Rantai COVID 19, Anggota DPR RI Gadeng Awal Bross Semprot Desinfektan 12 Fasilitas Umum di Rohul

  • Bagikan
Anggota DPR RI Komisi VIII Achmad, turun bersama relawan RS Awal Bross dan Partai Demokrat, lakukan penyemprotan desinfektan dan bagi masker ke 12 titik baik masjid, pasar dan pemukiman warga di Pasar Lama, Pasir Pangaraian.

RIAUDETIL.COM,ROHUL –  Upaya memutus mata rantai peredaran COVID-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang kini masih masuk zona hijau, anggota DPR RI asal Dapil Riau I Komisi VIII dari Fraksi Demokrat, Drs.H.Achmad.M.Si, gandeng Rumah Sakit (RS) Awal Bross Ujung Batu semprot cairan desinfektan ke 12 titik fasilitas umum.

Achmad ikut langsung menyemprot desinfektan, bersama Direktur RS Awal Bross Ujung Batu Dr Sovi Sumarlin, juga Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, tim relawan Demokrat, serta petugas dari RS Awal Bross, mengawali penyemprotan di seluruh luar dan dalam Masjid Islamic Cantre Rohul.

“Bhakti sosial yang kita lakukan ini dengan sasaran 12 titik fasilitas umum, mulai masjid dan pasar. Paling tidak gerakan ini mengedukasi masyarakat dalam mengantisipasi peredaran COVID 19. Karena lebih baik kita mengantisipasi daripada mengobati,” terang Achmad, Minggu (29/3/2020).

Achmad juga mengatakan, itu dilakukan sebagai bukti cinta kasih ke masyarakat.
Karena berada di ibukota, maka diawali kegiatan tersebut, apalagi Rohul masih masuk zona hijau penyebaran COVID 19 sehingga jangan nanti sudah ada warga Rohul yang positif baru semua pihak termasuk Pemkab Rohul baru bertindak.

Bersama 60 relawan baik dari RS Awal Bros Ujung Batu dan Kader Partai Demokrat, nantan Bupati Rohul 2 priode Achmad, ikut penyemprotan cairan disinfektan ke 12 Fasilitas Umum seperti Masjid Agung Islamic Center, Masjid di Kecamatan Rambah Dan Pasar Modren Pasir Pangaraian.

Dalam penyemprotan disinfektan, Achmad juga bagikan masker ke warga termasuk hand sanitizer ke pengurus masjid. Menariknya, Mantan Bupati Rohul langsung  bagikan ke warga guna mencegah terjadinya kerumunan dan sekaligus berikan edukasi pentingnya Physical Distance atau menjaga jarak fisik untuk menghindari Covid 19.

Disebutkan Achmad, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penularan COVID-19. Melalui penyemprotan diharapkan dapat membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel sehingga tidak menganggu kesehatan masyarakat.

“Bhakti sosial ini, bekerjasama dengan Grup Rumah Sakit Awal Bross. Juga sebelumnya  kita juga sudah melakukan kegiatan bakti sosial di Kota Pekanbaru,” kata Ahmad.

Achmad juga meminta, agar Pemkab Rohul lebih progresif dan gencar mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya Virus Corona atau COVID-19) sehingga masyarakat bisa mncegah secara dini agar tidak tertular Virus mematikan tersebut.

“Waya tidak ingin mencari kesealahan, namun menurut pengamatan kami,  Pemkab Rohul perlu lebih progresif dan gencar mensoislaisasikan ke masyarakat, dengan aksi nyata sehingga masyarakat menyadari akan bahaya Virus COVID 19 yang tidak memandang korbanya,” ucapnya.

Achmad juga mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kampung halaman terbebas dari COVID19, bhakti sosial itu juga merupakan bentuk terimakasih ke masyarakat Rohul yang sudah  mempercayai dirinya jadi wakil rakyat di DPR-RI.

“Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Rohul, agar selalu mendoakan negeri kita yang masih dalam status Zona Hijau, semoga tidak ada satupun warga kita yang positif mengidap COVID-19.Namun tentunya kami tetap menghimbau warga tetap waspada dan kurangi bepergian keluar rumah,” harapnya.”***(Hsb).

  • Bagikan