Gubri Kunjungan Kerja ke Kabupaten Inhil, Serahkan Bantuan Bibit Tanaman 10.000 bibit

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Gubernur Riau, H Syamsuar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir. Kedatangan Gubri ke Kabupaten Inhil disambut baik Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi oleh Forkopimda Inhil dan berkesempatan berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Daarul Rahman Tempuling di Kecamatan Tempuling, Rabu (14/7/2021).

Dalam kunker tersebut Gubri menyerahan bantuan bibit tanaman sebanyak 10.000 bibit yang di antara nya ditujukan untuk organisasi pemuda barisan muda Riau bersatu, untuk Kth Hijau Indah Desa Harapan Jaya, Kth setia karya kempas jaya, Kth Teluk kiambang bercabang dan untuk Ponpes Daarul Rahman. Tidak sampai disitu Gubri juga memberi bantuan masker sebanyak 9000 lembar serta memberikan bantuan sebanyak 150 kitab suci Alquran untuk Ponpes Daarul Rahman Tempuling.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan dilakukannya kegiatan ini merupakan bentuk rasa cintanya kepada agama serta edukasi kepada para santri agar senantiasa mempelajari ilmu agama yang akan menjadi bekal hidup baik untuk diri sendiri maupun orang sekitar.

“ Tujuan dari pada pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan edukasi kepada para santri agar cinta kepada ilmu agama juga cinta kepada lingkungan sekitar nya,” ujar Syamsuar.

Gubri juga berharap Ponpes ini tidak hanya melahirkan Santri dan Santriwati yang belajar ilmu agama tapi mereka juga harus belajar ilmu wirausaha.

“Di samping Memberikan ilmu agama mereka juga dibekali ilmu yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup baik untuk diri sendiri maupun keluarga,” ungkapnya.

Di akhir acara, Gubernur Riau, Bupati Indragiri Hilir serta Forkompinda Inhil, melakukan penanam pohon di areal Pondok pesantren Daarul Rahman Tempuling. (****)

  • Bagikan