Perketat Penanganan Wabah Covid 19, Bupati Inhil Sambut Kedatangan Kapolda Riau ke Kabupaten Inhil

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Kapolda Riau, Irjen pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi mengatakan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan sebagai Tracer merupakan garda terdepan dalam menangani covid-19.

“Tracer inilah yang kemudian memisahkan orang yang terkena covid-19 dan orang yang sehat, karena melalui Tracer ini kita dapat mengetahui mana yang positif dan yang negatif melalui tes swab PCR,” demikian disampaikan Kapolda Riau saat memimpin Apel di halaman Mapolres Inhil, Kamis (8/7/2021) saat kunjungan kerja ke Kabupaten Inhil.

Kapolda juga menjelaskan kabupaten Indragiri Hilir beberapa waktu yang lalu angka positif Covid-19 sempat tinggi. Dengan adanya tracer ini, orang yang positif Covid-19 bisa tertangani dengan baik. ” Tracer ini sebagai penentu suatu daerah, apakah bisa tertangani covid nya atau tidak,” jelasnya.

Di akhir sambutanya Kapolda memberikan penghormatan dan mengucapkan terima kasih kepada tracer atas kinerja yang terus menerus dilakukan kepada masyarakat Indragiri Hilir. ” Sehingga semakin sedikit masyarakat Inhil yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Kedatangan Kapolda Riau ke Kabupaten Inhil disambut langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan. Dalam pelaksanaan Apel pagi turut juga hadir Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, SIK beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Inhil, HM Wardan yang ikut ikut mendampingi Kapolda Riau saat kunjungan ke Inhil mengucapkan selamat dan merasa senang atas kedatangan Kapolda riau Irjen.pol Agung Setya Imam Effendi

“Selamat datang Kapolda Riau, Irjen pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi di negeri hamparan Kelapa Dunia. Semoga kunjungan ini membawa keberkahan dari Allah SWT dan meningkatkan tali silaturahmi,” ucap Bupati

Bupati juga menjelaskan dengan dengan kunjungan Kapolda Riau ke Kabupaten Inhil di masa pandemi Covid-19 dapat memberikan semangat baru bagi Pemda beserta jajaran Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil untuk saling bersinergi dalam mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 khususnya wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

” Kami berharap dengan adanya kunjungan Kapolda riau ini dapat menambah semangat dan memotivasi bagi satgas Covid-19 dalam menangani penyebaran virus covid-19,” jelas Wardan

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa obat dan alat kesehatan dari Kapolda kepada perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan.

Usai memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan, Kapolda Riau melanjutkan perjalanan menuju Desa Teluk Dalam, Dusun Kampung Hidayat Kecamatan Kuindra untuk melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari dengan didampingi Kapolres Inhil beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir.(***)

 

  • Bagikan