Bupati Inhu Tutup Turnamen Bola Voli Bupati Cup II Tahun 2023

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi SE secara resmi menutup turnamen Bola Voli Bupati Cup II Tahun 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Sultan Mahmudsyah Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Ahad (7/5/2023).

Turnamen Bola Voli Bupati Cup II ini direncanakan akan digelar selama enam hari dari tanggal 2 sampai dengan 7 Mei 2023 dan diikuti oleh 14 kecamatan yang masing-masing terdiri dari tim putra dan tim putri.

Acara penutupan ini dibarengi dengan kegiatan olahraga bersepeda (gowes) yang di mulai dari kota rengat dan pinish di GOR Sultan Mahmudsyah Pematang Reba tempat dilaksanakannya Bupati Cup II. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai daerah di Riau, Bahkan dari Provinsi Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar).

Bupati Inhu dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada peserta gowes yang hadir dari berbagai daerah bahkan dari provinsi Jambi dan Sumbar, selain sebagai ajang silaturahmi juga agar masyarakat Inhu bisa hidup sehat dengan berolahraga.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada pengurus ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) Kabupaten Inhu yang sudah dilantik oleh pengurus provinsi Riau.

Dalam kesempatan ini Bupati berjanji akan melaksanakan gowes ini setiap tahunnya, dengan lokasi yang lebih menantang lagi, salah satunya Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

Sementara itu untuk pertandingan bola voli selain menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan momentum ini menjadi langkah yang tepat dalam rangka menjaring atlet bola voli berprestasi yang akan berdampak pada kemajuan dunia olahraga.

“Pemerintah daerah memandang bahwa penyelenggaraan sebuah event kejuaraan olahraga menjadi sangat penting dan strategis,” katanya.

Komitmen pemerintah dalam membangun daerah bukan hanya terfokus pada pembangunan fisik, akan tetapi juga pembangunan sumber daya manusia khususnya bidang olahraga.

“Saya berharap melalui turnamen ini KONI dan PBVSI Inhu dapat memilih pemain pemain terbaik, baik itu putra maupun putri agar dibina secara khusus untuk menjadi Tim yang solid dan nantinya keluar atas nama Inhu,” tutupnya. (man)

  • Bagikan