Mayat ODGJ Ditemukan di Dalam Gorong Jalan Lintas Timur Lirik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Mayat seorang laki-laki tanpa identitas (Mr. X) ditemukan Bahu Jalan Lintas timur Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) didalam gorong-gorong sedalam kurang lebih 2,5 meter, saat ditemukan posisi mayat dalam keadaan btelungkup kepala di bawah dan kaki di atas dan keadaan mayat sudah membusuk .

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si Melalui PS Paur Humas Aipda Misran membenarkan bahwa pada hari Selasa tanggal 02 Nopember 2021 sekira pukul 17.30 wib telah ditemukan mayat seorang laki-laki tanpa Identitas.

“Mayat pertamakali ditemukan oleh
sdri Eva Noviana sewaktu melakukan olahraga jogging bersama sdri Raja Intan dari Sidomulyo menuju jalan Litas Timur Sumatera,” terangnya.

Pada sekitar pukul 17.30 WIB, ketika saksi Eva Noviana bersama Raja Intan Joging melewati gorong gorong yang juga berada di Seberang RM Ikan Bakar Sabri, mencium aroma menyengat dan melihat ke arah gorong gorong.

“Saat itu kedua saksi melihat ada tubuh manusia dengan posisi telungkup dengan kondisi sudah terlihat kerangka badannya, selanjutnya saksi melapor ke Polsek Lirik,” terangnya.

Dijelaskannya, pada saat ditemukan mayat Mr. X tersebut menggunakan kain sarung warna biru dongker motif kotak – kotak, memakai celana 2 lapis lapisan dalam warna merah, lapisan hitam jenis celana olahraga dan mengenakan baju kaos warna merah

“Berdasarkan keterangan dari saksi ke 3 (Dede Febriana) bahwa sering melihat korban dengan ciri-ciri yang sama seperti yang ditemukan pada diri Mr. X,” katanya.

Korban sering duduk-duduk dibekas rumah makan milik orang tua saksi Dede Febriana di Simpang Japura, saksi mengatakan bahwa mayat Mr. X tersebut merupakan ODGJ (Orang Dengan Gangguam Jiwa).

“Hal ini dikarenakan Mr. X tersebut sering terlihat mondar mandir diseputaran Desa Sidomulyo membawa karung dan tidak mengetahui keluarga dari mayat Mr. X tersebut,” terangnya lagi.

Selanjutnya saksi juga mengatakan bahwa sudah 1 (satu) minggu tidak melihat lagi korban duduk-duduk di bekas rumah makan orang tua saksi.

Hal yang sama juga diungkap oleh saksi 4. Jimy Rosa bahwa saksi sering melihat ODGJ yang sama persis dengan ciri-ciri Mayat Mister X mondar mandir berjalan kaki di Simpang Japura dan sudah 1 ( Satu ) Minggu ini tidak kelihatan lagi. (man)

  • Bagikan