Puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan dan Rupbasan Rengat Gelar Upacara

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Rengat Kanwil Kemenkumham Riau merayakan hari bersejarah dengan menggelar upacara sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Sabtu (27/4/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh petugas Rutan dan Rupbasan Rengat, seluruh warga binaan Rutan Rengat yang berlangsung di lapangan Rutan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Rutan Kelas IIB Rengat Julius Barus SE, MH dan turut hadir Kepala Rupbasan Kelas II Rengat Haidi Zamri SH., MH, seluruh pejabat struktural dan Ibu Dharma Wanita Persatuan.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk terus meningkatkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik, petugas dan warga binaan Rutan Rengat berkumpul dalam sebuah upacara yang sarat makna tersebut.

Suasana khidmat memenuhi halaman dalam Rutan Rengat, dipadu dengan semangat persaudaraan antara petugas dan warga binaan.

Tidak hanya sebagai peringatan, upacara ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen Rutan Rengat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan berdaya kepada para narapidana.

Selain itu, momen ini juga dijadikan sebagai wadah untuk memperkuat hubungan antara petugas dan warga binaan, sebagai bagian dari pembinaan sosial yang berkelanjutan.

Perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 ini memberikan kesan mendalam bagi seluruh jajaran Rutan dan Rupbasan Rengat.

Dengan semangat yang menyala-nyala, mereka berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, demi terciptanya sistem pemasyarakatan yang lebih manusiawi dan rehabilitatif. (man)

  • Bagikan