Lapas Rutan dan Kantor Imigrasi di Riau Sudah Melakukan Pencanangan WBK dan WBBM

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Riau sudah melakukan pencanangan zona integritas kepada seluruh unit pelaksana teknis yang ada di lapas rutan dan kantor imigrasi.

“Kami dibeberapa lapas rutan dan kantor imigrasi sudah melakukan pencanangan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ucap Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, Kamis (27/2/2020).

Katanya, ini merupakan starting awal bahwa Kemenkumham Riau menunjukkan kesungguhannya untuk mengarah ke WBK dan WBBM.

“Komitmen ini kami tunjukkan tidak hanya sebatas pencanangan saja, kami juga akan tunggu Satker yang ada di Riau untuk membuktikan itu kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat bekerjasama, bahwa artinya Kemenkumham Riau sedang berbenah diri di semua aspek sektor layanan.

“Kami berbenah diri untuk merubah semuanya. Yang sudah baik ada seperti lapas kelas II Pekanbaru yang menjadi tolak ukur Provinsi Riau, yang sudah meraih WBK,” lanjutnya.

Hilal berharap dengan pencanangan WBK yang dilakukan oleh semua lapas rutan dan kantor imigrasi, masyarakat dapat bekerjasama apa yang dilakukan oleh Kemenkumham terkait pencanangan zona integritas ini.

“Kita Kemenkumham Riau sungguh-sungguh untuk melakukan perbaikan total dari aspek birokrasi, layanan, dan sebagainya. Itu semua akan kami perbaiki,” tandasnya.(bin)

  • Bagikan