Melalui Pengurus PGRI Riau 2019-2024, Pemprov Riau Berharap Bisa Memperbaiki Masa Depan Guru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau berharap kepada pengurus organisasi PGRI Riau periode 2019-2024 agar bisa menjadi wadah perjuangan bagi memperbaiki masa depan guru.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan kelengkapan perangkat pengurus organisasi PGRI Riau sekaligus meresmikan nama Gedung Guru Riau HM Rusli Zainal, di Gedung Guru Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (1/2/2020).

“Sebagai pengurus PGRI Riau harus bisa memperbaiki masa depan guru baik dalam kesejahteraan, kemerdekaan belajar, maupun interfensi yang dimiliki guru sebagai penggerak dalam rangka proses mencerdaskan kehidupan bangsa,” cakapnya.

Lanjutnya, pengurus PGRI diberbagai tingkatan mulai dari pengurus Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan harus bergandengan dengan pemerintah untuk mengawal perjuangan aspirasi guru pendidik dalam proses belajar mengajar.

“Gedung ini sebagai rumah perjuangan yang nyaman bagi semua anggota organisasi PGRI. Sebagai wadah perjuangan dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu sekaligus menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan bijaksana,” lanjutnya.

Ia juga mengajak guru serta tenaga pendidikan untuk mengamalkan jati diri negeri, serta melaksanakan kode etik guru untuk selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru pengurus PGRI Riau, serta kepada pengurus PGRI Riau periode 2019-2024, semoga pengabdian guru-guru sekalian bisa memberikan makna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.(bin)

  • Bagikan