Pemprov Riau Berikan Beasiswa kepada 1.325 Mahasiswa Se Riau dengan Anggaran 4,8 Miliar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU -Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Masrul Kasmy menghadiri kegiatan Soft Skill bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2019/2020 di Gedung Auditorium Universitas Muhammadiyah Riau, Senin (3/2/2020).

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut karena akan memotivasi bagi adik-adik mahasiswa yang telah mendapat dukungan beasiswa dari Pemprov Riau.

“Biro Kesra kembali memberikan bantuan pendidikan kepada adik-adik yang masuk dalam basis terpadu. Dalam golongan yang perlu mendapat bantuan yaitu untuk S1 di Umri sendiri keseluruhannya se-Provinsi Riau yaitu 1325 orang,” cakapnya.

Lanjutnya, untuk 1325 orang anggarannya yaitu 4,8 miliar dan untuk D3 sebanyak 97 orang dengan anggaran 476 juta. Yang sudah terverifikasi di basis data terpadu yaitu sebanyak 46 orang, dengan nilai 188 juta yang S1, dan D4 sebanyak 45 orang dengan nilai 184 juta.

“Dan perorangannya mereka terima antara dua setengah sampai dengan 3 setengah juta. Jadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk D3 1 orang mendapat 4,7 juta,” lanjutnya.

Selain itu, Ia mengatakan akan terus melakukan program kerja sama ini secara terus menerus pada Rektor dan dikampung-kampung seperti di Bengkalis, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

“Karena banyak anak-anak kita di daerah-daerah yang memiliki potensi, tetapi kemampuan ekonominya terbatas,” katanya.

Tahun ini, Pemprov Riau akan berencana menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kampus untuk dapat memverifikasi mahasiswa yang perlu mendapat dukungan.

“Terutama untuk pembayaran SPP dan bantuan biaya buku termasuk kegiatan-kegiatan yang mendukung lainnya,” tandasnya.(bin)

  • Bagikan