Pelaku Pembunuhan Ibu Kos di Tulungagung Tertangkap

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Kasus pembunuhan terhadap Miratun (65), ibu kos asal Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung terungkap. Polisi menangkap pelaku di Surabaya.

Sabtu (22/2) tengah malam pelaku RD sempat dibawa penyidik ke lokasi kejadian di Lingkungan 6 Desa Ngunut untuk melakukan prarekonstruksi. Dengan wajah tertutup kain hitam, pelaku tampak diminta mempraktikkan detik-detik pembunuhan yang ia lakukan.

Pelaku satu per satu mempraktikkan aksinya mulai dari masuk gerbang rumah korban hingga bertemu korban di dalam rumah.

Namun terkait penangkapan ini polisi masih enggan memberikan komentar. Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendi Septiadi mengaku masih melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menguatkan persangkaan.

“Aku belum mau jawab dulu, kami masih belum tentukan statusnya,” kata Hendi Septiadi.

Sementara itu Kepala Desa Ngunut Abdullah membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku RD. RD sebelumnya diketahui pernah menghuni tempat kos di rumah korban Miratun dua pekan sebelum kejadian.

“(Pelaku) Sempat kos di sini dua hari, namun kemudian ada masalah, pencurian emas dan uang,” kata Abdullah.

Pihaknya mengaku bersyukur kasus pembunuhantersebut berhasil terungkap. “Sudah plong, sudah ketemu warga merasa nyaman dan tenang, terkuak, terjawab, mudah-mudahan yang benar menjadi benar dan yang salah menjadi salah,” ujarnya.

Sebelumnya Miratun (65) warga Lingkungan 6 Desa/Kecamatan Ngunut ditemukan tewas pada Jumat (14/2/2020) di dalam kamar rumahnya dengan posisi terkunci dari luar. Korban dibekap bantal dan di tutup kasur lipat.***(detik.com)

  • Bagikan