Bubarkan Hajatan Nikah di Pondok Aren, Polisi Ingatkan Bahaya Corona

  • Bagikan
Foto: Polisi bubarkan hajatan nikah di Pondok Aren (screenshot video)

RIAUDETIL.COM – Hajatan pernikahan warga yang digelar di RT 07/05 Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangsel, terpaksa dibubarkan oleh aparat kepolisian. Polisi mengingatkan warga akan penularan virus Corona.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, pihaknya awalnya menerima informasi adanya warga yang menggelar hajatan nikah di Jl Ujanain, Kelurahan Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel pada Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Anggota kemudian datang mengecek ke lokasi dan mengimbau kepada yang hajatan untuk segera membubarkan acaranya,” kata Kompol Afroni dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (30/3/2020).

Saat didatangi, akad nikah sudah selesai digelar. Polisi pun mengimbau kepada yang hajat agar segera membongkar tenda.

“Warga menerima dan melaksanakan anjuran petugas untuk segera bubar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, polisi yang datang ke lokasi mengingatkan kembali warga soal bahaya virus Corona (Covid-19). Corona dapat menular melalui droplet, sehingga warga diimbau untuk menjaga jarak fisik dan sosial.

Itu sebabnya, polisi mengimbau warga untuk tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Kapolri Jenderal Idham Azis sendiri telah mengeluarkan maklumat terkait hal ini, dan warga yang tidak mematuhi imbauan tersebut akan ditindak tegas.

“Kami mengharapkan warga untuk mengikuti arahan pemerintah agar menjaga jarak fisik dan sosial, tidak keluar rumah dan melaksanakan pola hidup sehat dan bersih dengan sering cuci tangan menggunakan sabur dan membilasnya dengan air yang mengalir,” tandasnya.***(detik.com)

  • Bagikan