Gubernur Olly Batal Jadi Orang Pertama yang Divaksin Corona di Sulut

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM –  Gubernur Olly Dondokambey batal menjadi orang pertama yang menerima vaksin Corona (COVID-19) di Sulawesi Utara (Sulut). Olly tak lolos screening.

“Pemberian vaksinasi terhadap Bapak Gubernur harus ditunda,” ujar salah seorang petugas Dinkes Sulut, Jumat (15/01/2021).

Sebelumnya Olly Dondokambey mendaftar di meja 1 dan meja 2. Saat di meja 2, Olly di-screening dengan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah.

Namun, setelah dari meja 2, Olly tidak bisa menerima vaksin di meja 3. Hasil laboratorium yang menyatakan dia belum dapat divaksin.

“Karena ada hasil laboratorium yang belum bisa dinyatakan lanjut ke meja 3 untuk vaksinasi. Nanti akan dijadwalkan kembali sesuai dengan sistem informasi satu data vaksinasi nasional. Jadwalnya ditentukan sistem nanti,” jelas petugas itu.

Akhirnya Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menggantikan posisi Olly sebagai orang pertama yang divaksin Corona di Sulut. Setelah divaksin, Pangdam menuju meja 4 untuk observasi selama 30 menit.***(detik.com)

  • Bagikan