Kocak! Anak Kost Masak Pakai Strikaan Berakhir Ngenes

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Kehidupan anak kost identik dengan kesederhanaan, hemat dan apa adanya. Untuk masak saja, mereka bisa menggunakanstrikasebagai pengganti kompor.

Seorang netizen melalui laman twitternya @AngrainiiAyu menceritakan kelakuan temannya yang bernama Kirana yang merupakan anak kost. Dalam unggahannya pada (09/02) ia membagikan dua buah foto yang memperlihatkan temannya yang sedang mencoba memasak dengan menggunakan strika.

Ya, strikaan yang biasa digunakan untuk merapikan pakaian yang kusut bisa disulap menjadi alat masak bagi anak kost. Strika yang memiliki sisi panas itu digunakan sebagai pengganti kompor untuk memasak berbagai makanan.

 

Pada unggahan tersebut tampak Kirana sedang mencoba memasak mie instan. Mie instan itu dimasukkan ke dalam panci rice cooker. Kemudian panci tersebut ditaruh di atas setrikaan sambil dicolok agar sisinya tetap panas.

Namun, sayangnya usaha Kirana yang mencoba masak pakai strikaan tidak membuahkan hasil. Di unggahan selanjutnya ia memperlihatkan kondisi panci berisi mie instan tersebut tiba-tiba terjatuh dari atas strika. Alhasil isi mie instan yang belum matang itu tumpah ke lantai.

Unggahan yang memperlihatkan kehidupan anak kost yang masak pakai setrikaan menjadi viral, sehingga mendapat banyak tanggapan dari netizen. Ada yang merasa terhibur, ada pula yang merasa bahwa usahanya yang masak pakai setrika hanya membuang-buang waktu dan tenaga.

Kocak! Anak Kost Masak Pakai Strikaan Berakhir NgenesMasak telur ceplok pakai strikaan Foto: Istimewa

 

“Hasil : Mie terbuang sia sia, Karpet basah, susah ngeringinnya, Listrik terbuang, Waktu terbuang sia sia dan Tenaga terbuang sia sia,” tulis salah satu netizen.

Sementara itu, ternyata masak pakai strikaan ala anak kost bukan kali ini sajak terjadi. Sebelumnya, banyak anak kost yang membagikan pengalamannya yang masak pakai strika sebagai pengganti kompor, oven hingga gas.

Misalnya anak kost yang memasak telur ceplok menggunakan strika. Sebelum melakukan cara ini diperlukan alumunium foil yang diletakkan di atas setrika di bentuk lebih cekung.

Kocak! Anak Kost Masak Pakai Strikaan Berakhir NgenesMasak roti panggang dengan menggunakan strikaan Foto: Istimewa

Kemudian telur mentah dipecahkan di atas kertas alumunium tersebut. Dengan suhu panas yang dihasilkan dari strikaan, ternyata dapat membuat telur tersebut menjadi matang.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh anak kost yang membuat roti panggang menggunakan strikaan. Caranya hampir sama, yang menggunakan kertas alumunium foil yang dipakai untuk membungkus roti.

Kemudian roti yang sudah terbungkus itu ditekan menggunakan strikaan panas. Meski terlihat konyol, tetapi cara memasak pakai strikaan ala anak kost sering kali membuahkan hasil.***(detik.com)

  • Bagikan