Masih Pandemi, Keluarga Minta Pelayat Tak Datang ke Makam Syekh Ali Jaber

  • Bagikan

RIAUDETILCOM – JenazahSyekh Ali Jaber kini sudah dimakamkan di tempat pemakaman Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten. Pihak keluarga meminta masyarakat tidak melayat terlebih dahulu ke makam Syekh Ali Jaber karena saat ini kondisi masih pandemi COVID-19.

“Belum boleh ada yang melayat dari masyarakat umum sampai ada informasi dari keluarga,” ujar Kepala Sekretariat Ponpes Tahfzh Daarul Quran, Hendy Irawan Saleh, saat dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Hendy meminta masyarakat bersabar. Sebab, hal itu merupakan permintaan langsung dari keluarga Syekh Ali Jaber.

“Mohon bersabar,” katanya.

Sementara itu, pantauan detikcom di lokasi, pukul 09.30 WIB sejumlah karyawan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran berdoa di sekitar makam Syekh Ali Jaber. Para karyawan itu juga tampak mengenakan masker saat berdoa di dekat makam Syekh Ali Jaber.

“Kami masih bagian dari keluarga besar Daarul Quran. Kami dari tim dewan guru, yaitu dari Pesantren Tahfizh Daarul Quran Shigor Putri, Tangerang Kota,” ujar salah satu karyawan, Jaya Rukmana.

Sebelum masuk ke dalam pesantren, para karyawan terlebih dahulu melakukan rapid test antigen. “Tadi kita mengadakan tes rapid antigen dulu,” ucapnya.

Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1) di Rumah Sakit Yarsi. Syekh Ali Jaber sempat dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19. Namun, sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif COVID-19.***(detik.com)

  • Bagikan