Ada Warga Pulang Mudik, Kasus ODP di Rohul Bertambah 10 Orang

  • Bagikan
Teks Foto: Drs Yusmar M.Si, Kepala Diskominfo Kabupaten Rohul, yang juga Juru Bicara COVID19 Kabupaten Rohul.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Hingga Minggu (7/6/2020)kenarin, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVIF 19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bertambah 10 orang dibanding hari.sebelumnya.

Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Rohul, Drs Yusmar M.Si, yang juga Juru Bicara COVID 19 Rohul, bertambahnya 10 ODP COVID 19 dari sumber rekapitulasi Surveilens Penanganan COVID 19 RSUD, dan Dinkes Rohul.

Dari laporan perkembangan COVID 19 di Rohul per Minggu 7 Juni 2020,‎ ODP warga yang kembali dari luar Rohul, atau warga lain yang datang dari daerah
terinveksi COVID 19 sekitar 7.889 orang.

Kemudian, dari jumlah ODP tersebut, ungkap Yusmar, masih dipantau 521 orang, dan yang sudsh selesai pemantauan 7.368 orang.

” Sehingga total ODP higga Minggu kemarin 7.889 orang, sedangkan hari sebelumnya 7.879 orang, atau bertambah 10 orang dari sebelumnya,” ungkap Yusmar, Senin (8/6/2020).

Kemudian, ODP dipantau hingga hari ini sebut Yusmar, ada sekitar 521 orang, pada hari sebelumnya 7.638 orang, atau berkurang 77 orang dari hari sebelumnya.

Untuk OPD selesai dipantau atau sudah dinyatakan sehat, ada 7.368 orang, dan hari sebelumnya 7.281 orang atau ODP aman bertambah 87 orang.Pasien dalam pengawasan (PDP), berdasarkan keterangan tim medis, melalui Direntur RSUD Rohul dr Novil, serta hasil rekap surveilens penanganan Covid 19, Dinkes Rohul, ada penambahan 1 orang PDP baru, sehingga total PDP berjumlah 55 orang, dari sebelumnya PDP selesai perawatan 54 orang.

‎”Untuk pasien status positif satu orang telah dinyatakan sehat, sehingga sampai saat ini pasien status positif nol,” sebut Yusmar.

Selain jumlah ODP dan PDP kata Yusmar, Tim Gugus Tugas Covid 19 di daerah perbatasan masih tetap melaksanakan pemeriksaan.

Sosialisasi pelaksanaan new normal, diakui Yusmarn, masih tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian/ berkumpul, cuci tangan dengan sabun/ air mengalir, sambil menunggu aturan resmi.

Berdasarkan data surveilens, tambah Yusmar, jumlah ODP terbanyak masih berada di Kecamatan Rambah Hilir 110 orang, disusul Kecamatan Tambusai Utara yakni 108 orang, dan ODP di Kecamatan Rambah Samo 55 orang.”***(Hsb).

  • Bagikan