Bupati Sukiman Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Rohul Tahap I Termin 2 dilaksanakan 1 Februari 2021 

  • Bagikan
Bupati Sukiman didampingi sejumlah kepala OPD, menyerahkan secara simbolis BSRS melalui DAK 2020 ke perwakilan warga penerima, dari 99 warga Rohul yang dapat bantuan.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Sesuai jadwal, plaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I termin ke-2 di Kabupaten Rokan Hulu (Rihuk) akan dilaksanakan 1 Februari 2021. Upaya mensukseskan program Pemerintah,  Bupati Rohul H. Sukiman mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap ke masyarakat dengan sadar dan ikhlas agar mau melaksanakan Vaksin yang akan diberikan Pemerintah nantinya. Karena Vaksin itu upaya Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 di daerah kita ini,” kata Bupati Sukiman, kemarin.

Bupati Sukiman juga berharap ke seluruh elemen masyarakat yang ditunjuk Pemerintah sebagai penerima Vaksin, agar bersama-sama mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Saya mengimbau ke seluruh OPD untuk memberikan dukungan dan mensosialisasikan pelaksanaan vaksinas ke masyarakat. Berharap semuanya berjalan lancar, agar masyarakat imunitasnya semakin kuat, sehingga bisa lindungi masyarakat kita dari penularan Covid-19,” harapnya

Bupati juga menghimbau dan meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 Sinovac aman dan halal. Hal itu cukup berdasar karena Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 Sinovac.

Kemudian, Vaksin Sinovac juga telah mendapat izin untuk digunakan dalam Vaksinasi dari MUI yang telah mengeluarkan Fatwa halal untuk di Indonesia. Hal ini merupakan jaminan dan kepastian dari Vasksin tersebut.

“Berharap Vaksinasi akan memberikan perlindungan bagi masyarakat Rohul terhadap Covid-19. Dengan adanya kepastian bahwa vaksin ini aman dan efektif dengan dikeluarkannya izin oleh BPOM dan halal dari MUI,” tambahnya

Pemkab Rohul melalui dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohul mulai mensosialisasikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke seluruh Puskesmas di Rohul mulai Kamis (21/1/2021) hingga Jumat (29/1/2021).

Alokasi Vaksin Sinovac untuk Rohul yakni 4.280 Vial, dan sudah terdata 580 Tenaga Kesehatan (nakes) yang akan disuntik Vaksin Sinovac tahap 1 pada Februari 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi di Rohul , dilaksanakan di 22 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit rujukan pelaksanaan Covid-19 yang telah memiliki Cold Chain dan Vaccine Carrier dengan Kondisi baik. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan