Bupati Sukiman Ingatkan Seluruh ASN dan OPD Rohul Disiplin Tertib Kelola Administrasi

  • Bagikan
Bupati Sukiman, salurkan BLT DD saat kunker ke Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Berlatar belakang pendidikam militer serta memiliki sikap disiplin saat bertugas, sosok Bupati Rohul H.Sukiman juga sangat disipiln dalam bertugas sebagai seorang kepala daerah.

Bukan hanya kahadiran, rapat, Bupati Sukiman juga terus memberikan imbauan ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Rohul, agar menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Sosok Bupati Rokan Hulu (Rohul) yang berlatar Militer identik dengan disiplin, baik dalam pelaksanaan tugas. Begitu juga di pemerintahan, dalam semenekankan dan mengingatkan ASN pentingnya disiplin dan tertib tata kelola Administrasi.

Karena dengan Disiplin dalam bekerja jadi hal yang sangat penting dalam menciptakan iklim dan budaya kerja yang  tinggi, serta berorientasi pada hasil pemcapaian yang maksimal dan terukur. Selain itu, katanya, sangat penting dalam penataan  dan tertib administrasi, seperti administrasi pemerintahan, pelaporan keuangan yang baik dan pertanggung jawaban keuangan.

Dengan harapan pelaksanaan disiplin dan tertib Administarasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dapat menghasilkan kinerja yang baik dan selamat dari permasalahan apapun dikemudian hari.

Imbauan disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman ke Seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul, kemarin siang.

Bupati Rohul H. Sukiman juga mengatakan, akan pentingnya membangun disiplin dan semangat kerja agar meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan ke masyarakakat Rohul.

“Diawal tahun baru 2021 ini, kita harapkan semangat baru ASN dalam melaksanakan tugasnya penuh pengabdian ke masyarakat dan membangun Rohul sesuai dengan Visi Bupati “Membangun Desa Menata Kota”. Kalau mau sukses memang harus berawal dari Disiplin, tanpa disiplin pekerjaan kita tidak mungkin tercapai dengan baik, baik disiplin waktu, disiplin kerja maupun disiplin tempat,” harapnya

Mantan Dandim Inhil juga menekankan ke seluruh OPD, agar membangun koordinasi dan sinkronisasi dalam dalam pelaksanaan tugas,  sehingga Program kerja  dan kegiatan yang di laksanakan dapat mencapai hasil yang maksimal dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain disiplin, H.Sukiman orang nomor satu di Rohul juga menjelaskan, Pemerintahan yang baik itu sejauhmana mampu menyelenggarakan tertib administrasi pemerintahan yang baik. Oleh karena itu Ia menekankan kepada ASN untuk tertib Administrasi sehingga dapat mendukung tugas-tugas pemerintahan agar lebih maksimal.

Bupati H. Sukiman meminta OPD di lingkungan Pemkab Rohul, agar dapat melakukan penataan tata kelola administrasi pemerintahan di masing-masing OPD dengan baik, termasuk sistem perencanaan program yang berbasis data dan berorientasi pada hasil kerja yang terukur serta tertib administrasi pelaporan keuangan.

“Penataan administrasi pemerintahan yang baik ini sangat penting, krmudian Pertanggungjawaban keuangan yang baik, nantinya aka  menghasilkan kerja yang baik, dengan Disiplin dan kerja yang baik, mudah-mudahan kita selamat dari permasalahan apapun,” ucapnya. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

  • Bagikan