Di Rohul 1.501 Petugas Kesehatan Yang Bakal Dapat Vaksinasi Covid 19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Untuk wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ada 1.501 petugas kesehatan yang dientri untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19. Untuk jadwal vaksinasi, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul masih menunggu Dinkes Riau.

Itu dikatakan Kadinkes Rohul dr. Bambang Triono, Rabu (6/1/2020), saat ditanya jadwal pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid 19 terhadap petugas kesehatan dan masyarakat Negeri Seribu Suluk.

Bambang menjelaskan, vaksin Covid 19 itu nantinya diberikan ditahap awal bagi petugas kesehatan yang namanya sudah dientri dengan jumlah 1.501.
petugas kesehatan. Dari kabar, vaksin Covid 19 sudah di Dinkes Riau.

“Jumlah 1.501 petugas kesehatan yang akan  yang dientri untuk mendapatkan vakisanikasi Covid 19, kini vaksin sudah di Diskes Riau, untuk pendistribusiannya masih menunggu informasi, informasinya vaksin Didistribsukan ke Diskes Rohul, baru disistribusiakn ke 22 Puskesmas di Rohul,” kata Bambang.

Ditanya siapa saja petugas yang akan dilibatkan saat melakukan vakisnasi, Bambang mengaku, nantinya melibatkan petugas dari Puskesmas yang sudah dibentuknya

Para tenaga kesehatan yang akan divaksin, yakni petugas di Puskesmas, dokter, analisis, survelen, sedangkan pegawai Diskes sebagai pemantau

“Vaksin nantinya diantar petugas khusus Diskes Riau dengan dikawal, ke Dinkes Rohul dan didistribusikan ke 22 Puskemas di Rohul. Untuk vaksinasi masyarakat tahap pertama ini khususnya ke petugas kesehatan yang sudah dientri” ucap Bambang.”***(Hsb).

  • Bagikan