Pjs Bupati Rohul Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gelar Di Madjid Agung Islamic Center

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL -Dimomentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) mengajak masyarakat dan generasi muda di Rohul meneladani Rasullullah sebagai Uswatun Hasanah, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Itu disampaikan Pjs Bupati Rohul Drs.H. Masrul Kasmy M.Si, dalam para peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Rabu (4/11/2020) malam.

Petingatan Maulid Nabi Muammad SAW , dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris ,Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kepala Kemenag Rohul H.Syahruddin, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan ribuan jamaah.

Masrul Kasmy juga mengkaitkan keberhasilan Andika putra dari Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul, yang berhasil m raih juara 1 tingkat nasional diajang lomba Da’i secara Virtual. Andika sebagai generasi muda bisa mencontoh siswa berprestasi tersebut, seperti halnya mencontoh teladan Rasullullah sebagai uswatun hasanah.

“Kita harapkan dimasa mendatang pembianaan generasi terus berkelanjutan sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk berprestasi. Semoga negeri kita mendapat orang yang terbaik, seperti Rasulullah sebagai uswatun hasanah,” harap Masrul Kasmy

Masrul menambahkan, agar bersyukur semoga semakin banyak anak bangsa terutama dari Rohul bisa berprestasi ditingkat yang lebih tinggi bahkan sampai ke tingkat Internasional. Kepada Andika Pemdes Sungai Kumango, Kecamatan, orangtua yang telah mendukung, mudah mudahan menjadi amal ibadah terus lah berjuag agar menjadi terbaik.

Masrul juga mengatakan ,diirnya dapat bisikan dari Andika, yakni keinginannya berjumpa dengan Gubernur Riau. Masrul Kasmy berjanji akan membawa Andika bertemu Gubernur, dengan harapan dapat motivasi yang lebih baik sehingga bermuculan putra terbaik lainnya di Rohul dan menjadi kebanggaan.

“Pemerintah melalui Perbankan juga telah memberikan santunan ke Andika, besok masih ada pihak perbankan memberikan bantuan dalam bentuk bonus, semoga ini bisa menjadi motivasi kedepannya untuk lebih baik lagi,” harapnya

Terkait momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pjs Bupati berharap kegiatan ini tidak hanya semata-mata hanya untuk memperingati hari kelahiran Rasullullah, namun juga sebagai ungkapan rasa cinta dan syukur atas lahirnya seorang pembawa rahmat bagi seluruh alam umat manusia.

“Malam ini kita bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Melalui momentum ini, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Rohul agar senantiasa menjadikan beliau sebagai panutan dan suri teladan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Juga berharap pads peringatan hari islam dimasa mendatang, agar Pemkab membuat kegiatan dan rangkaian kegiatan hari besar Islam, karena melalui syiar semaraknya sehingga timbul ghiroh semangat yang luar biasa mencintai agama dan baginda Rolasullullah.

“Kita harapkan kedepannya, kalau bisa rangkaian hari besar Islam diawali dengan Pekan , misalnya Pekan Maulid, Pekan Muharram, yang berkaitan dengan syiar agama,” ujarnya.

Pemerintah secara nasional hari besar Islam seperti Isara Mikraj, Ramadhan, Maulid Nabi, 1 Muharrom, Idul Fitri ini secara Nasional memang diliburkan ini maknanya kaum muslimin muslimat sehingga akan menambah suasana yang luar biasa.

“Bila perlu keliling dari sudut kota ke sudut kota mensyiarkan, memang sebagus-bagusnya puncak peringatan itu diadakan ditetapkan pada hari libur. Karena pencanangan hari besar islam itu diliburkan agar rakyat merayakan acara itu,” ucapnya. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan