Sekda Rohul Imbau KeKades dan Perangkatnya Desa Sungai Salak Tetap Berikan Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Pasca terbakarnya kantor Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Senin (25/1/2021) sekitar Pukul 4.30 Wib kemarin, Sekda Rohul imbau kades dan perangkatnya tetap berikan pelayanan ke masyarakat.

“Agar kepala desa dan perangkat Desa Sungai Salak, bisa tetap memberikan pelayanan ke masyarakat, sehingga roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya,” imbau Sekda Rohul H.Abdul Haris, Rabu 27 Januari 2021.

Kades Sungai Salak diminta fokus pada kegiatan publik di masyarakat, sedangkan kasus terbakarnya kantor desa serahkan ke Kepolisian yang menyelidiki dan mengusutnya.

“Meski kantor Desa Sungai Salak terkena musibah kebakaran, Pemkab Rohul berharap pelayanan ke masyarakat yang ingin mengurus administrasi pemerintahan dan kependudukan harus tetap berjalan. Dengan menggunakan fasilitas yang seadanya. Kita berharap perangkat desa dapat memaksimalkan kinerja,” pesan Sekda kepada Kepala Desa Sungai Salak Haryanto.

KepalaDesa Sungai Salak Haryanto mengaku pasca terbakarnya Kantor Desa Sungai Salak, sesuai pesan Sekda Rohul, pelayanan ke warga sementara dengan menumpang di rumah salah satu rumah warga setempat.

“Sesuai arahan Sekda, kami tetap lakukan pelayanan ke masyarakat. Kita manfaatkan rumah warga yang memiliki jaringan Wi-Fi, sehingga kami bisa tetap dapat berikan pelayanan ke masyarakat,” ucap Kades Haryanto.

Haryanto sebelumnya mengakui, Kantor Desa Sungai Salak diduga sengaja dibakar oleh OTK, dan meminta Polisi mengusut kasus tersebut. Dirinya mengetahui Kantor Desa Sungai Salak terbakar saat subuh dibangunkan warga bernama Marhanda yang baru pulang dari kebun menjaga durian.

Dapat informasi Kantor desa terbakar, Kades Haryanto langsung ke lokasi. Setibanya di TKP dirinya melihat api sudah membesar dan melalap atap bagian belakang Kantor Desa Sungai Salak.

“Dengan diibantu warga, kita coba selamatkan beberapa barang penting, namun kebanyakan tidak terselamatkan,” sebut Haryanto. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan